Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cakapnya Pendekar Cilik NU Beratraksi di Pelantikan IPNU-IPPNU

Cakapnya Pendekar Cilik NU Beratraksi di Pelantikan IPNU-IPPNU
Pendekar cilik NU dari Pagar Nusa saat tampil di acara pelantikan IPNU-IPPNU Silo, Jember. (Foto: NOJ/HJ)
Pendekar cilik NU dari Pagar Nusa saat tampil di acara pelantikan IPNU-IPPNU Silo, Jember. (Foto: NOJ/HJ)

Jember, NU Online Jatim

Atraksi Pencak Silat NU (PSNU) Pagar Nusa dan dialog kebangsaan meriahkan acara pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Ahad (06/06/2021).

 

Pentas seni pencak silat dimainkan oleh pendekar cilik Pagar Nusa. Mereka menampilkan duel tunggal dan beregu. Jatuh bangun dan adu jurus menambah riuh acara.

 

Suasana kian meriah ketika dimulainya dialog kebangsaan dengan narasumber dari berbagai kalangan, yaitu Pengasuh PP Miftahul Ulum Suren KH Hazen Midhar, Wakil Ketua 3 PW IPPNU Jawa Timur Selly Nur Wahyuni, dan Koordinator Peace Leader Indonesia Redy Saputro.

 

Pembina PAC IPNU Silo, Fery Irawan menjelaskan adanya penampilan Pagar Nusa dan dialog kebangsaan di acara pelantikan sebagai wujud kolaborasi, sinergi dakwah dan juga untuk meneguhkan komitmen kebangsaan sebagai langkah progresif IPNU0IPPNU ke depan.

 

"IPNU-IPPNU sebagai garda kaderisasi terdepan diranah pelajar harus meneguhkan komitmen ini, sebagai antisipasi dari doktrinasi radikalisme ataupun intoleransi khususnya bagi kader NU di ranah pelajar," ujar Fery.

 

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Silo yang dilantik, Bahrul Ilmi menjelaskan terkait programnya ke depan akan lebih fokus kepada pengkaderan, karena menurutnya, pengakaderan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk menghidupkan sebuah organisasi.

 

"Langkah awal yang akan kami lakukan untuk organisasi kedepannya adalah sebuah pengkaderan, karena pengkaderan ini merupakan ruh organisasi yang nantinya akan menghidupkan organisasi tersebut jauh kedepan," jelasnya.

 

Dirinya berharap semoga setelah adanya pelantikan ini kegiatan PAC IPNU IPPNU silo bisa lebih Stabil dan Produktif untuk membentengi pemuda silo dari ideologi dan aliran yang kurang benar.

 

"Ideologi hari ini sudah menjadi hal yang terpenting, dan kitalah Kader IPNU-IPPNU sebagai tunas muda Nahdlatul Ulama yang harus menjaga ideologi NU ke depan," pungkasnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Promosi