Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara Ansor di Surabaya Cari Berkah saat Halal Bihalal

Cara Ansor di Surabaya Cari Berkah saat Halal Bihalal
PAC GP Ansor Simokerto Surabaya saat halal bihalal dan doa bersama di Makam Mbah Buyut Sengari. (Foto: NOJ/Hisam Malik).
PAC GP Ansor Simokerto Surabaya saat halal bihalal dan doa bersama di Makam Mbah Buyut Sengari. (Foto: NOJ/Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Banyak cara yang dilakukan lembaga atau organisasi dalam menjaga agar kualitas program dan sumber daya manusianya tetap baik. Mulai dari mempererat silaturahim, hingga membangun sinergitas dengan unsur lain.

 

Sebagaimana yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Simokerto Surabaya pada momentum halal bihalal 1442 H. Yaitu dengan menggelar doa bersama untuk para sesepuh serta tasyakuran.

 

“Halal bihalal dan doa bersama untuk para sesepuh ini kami gelar di makam Mbah Buyut Sengari. Hal ini dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat mengingat letaknya berada di perkampungan warga,” tutur Rosidi kepada NU Online Jatim, Kamis (27/05/2021).

 

Pria yang merupakan Ketua Panitia kegiatan ramadlan ini menambahkan, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembubaran panitia dan penyampaian laporan pertanggung jawaban kegiatan selama bulan ramadlan.

 

“Kami menyampaikan apresiasi kepada panitia sekalian yang telah terlibat dan bekerjasama dalam kegiatan ramadlan. Mulai sahabat Ansor-Banser, Pagar Nusa, IPNU-IPPNU, dan Lembaga Amil Zakat, lnfak, dan Sedekah Nahdhatul Ulama (LAZISNU) setempat,” jelasnya.

 

Rosidi juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah turut serta mendukung kegiatan ramadlan sebagaimana dimaksud. Sebab, berkat kedermawanannya terkumpul 2,7 ton beras, 3.301 nasi kotak, dan 200 paket bahan pokok untuk masyarakat. Kesemuanya itu bila diuangkan mencapai Rp. 103.000.000.

 

“Sampai jumpa di Bulan Ramadlan tahun depan. Semoga kita diberikan umur yang panjang dan berkah,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Simokerto, Achmad Romli mengaku bangga kepada panitia atas kesolidan serta kerjasamanya dengan seluruh kader NU, baik badan otonom (banom) atau lembaga. Rasa senang dan bahagia ia rasakan saat semua saling berbaur demi suksesnya acara.

 

“Semoga kita tetap kompak dan bisa bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat,” harapnya.

 

Ia pun mengajak, pada momen halal bihalal ini agar saling memaafkan atas segala khilaf, baik sengaja maupun tidak sengaja.

“Semoga barokah para muassis NU senantiasa menyertai kita beserta keluarga,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 PWNU Jatim