Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara Kader Ansor di Bondowoso Peringati Harlah Ansor 87

Cara Kader Ansor di Bondowoso Peringati Harlah Ansor 87
Pengurus dan kader Ansor Pujer, Bondowoso, bagi-bagi takjil dan masker dalam rangka harlah ke-87. (FOTO: NOJ/AN)
Pengurus dan kader Ansor Pujer, Bondowoso, bagi-bagi takjil dan masker dalam rangka harlah ke-87. (FOTO: NOJ/AN)

Bondowoso, NU Online Jatim

Macam-macam cara dan kegiatan dilakukan pengurus dan kader di daerah untuk memeringati hari lahir ke-87 Gerakan Pemuda Ansor. Karena Ramadlan, kegiatan banyak dinuansakan bulan sucinya umat Islam tersebut.

 

Seperti di Kabupaten Bondowoso pada Ahad (25/04/2021), pengurus dan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor dan PAC Fatayat Nahdlatul Ulama Pujer melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil dan masker kepada para pengendara di jalan raya setempat. Fatayat ikut serta karena juga tengah memeringati harlah ke-71.


Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pujer Hairul Baqi menjelaskan, kegiatan aksi berbagi kebahagiaan tersebut merupakan sebuah kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pengurus Ansor bersama Fatayat  NU di bulan Ramadlan yang penuh berkah dengan berbagi takjil dan masker.

"Ada 300 takjil, 500 nasi kotak dan  450 masker yang diberikan pada warga yang melintas di jalan raya pujer sampai pakisan,"katanya.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk berbagi dengan mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadlan 1442 Hijriah, sekaligus sebagai bagian dari bersyukur atas harlah ke-87 Ansor.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Di bulan yang suci ini kami bisa berbagi pada masyarakat."ucapnya.

Disamping itu, pembagian masker ini adalah sebagai bentuk edukasi pada masyarakat, akan pentingnya protokol kesehatan, karena masih ditengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan hasil musyawarah pengurus yang telah diputuskan bersama untuk menyisihkan rezeki dan tenaganya untuk ini,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Pujer Sofiah mengatakan merasa senang dan mengaku bangga jika pihaknya bisa berkolaborasi dengan  Gerakan Pemuda  Ansor dalam kegiatan ini. Ke depan kolaborasi dalam kegiatan-kegiatan lain akan diusahakan kuat terjalin.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)