Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara Keren NU di Ponorogo, Sapa Dluafa dengan Berbagi Sembako

Cara Keren NU di Ponorogo, Sapa Dluafa dengan Berbagi Sembako
Pembagian Sembako tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Foto: NOJ/Yoga)
Pembagian Sembako tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Foto: NOJ/Yoga)

Ponorogo, NU Online Jatim
Banyak cara yang dilakukan demi menyapa warga Nahdlatul Ulama (Nahdliyin). Khususnya mereka yang hidupnya kekurangan atau dluafa. 

 

Nah, cara berbeda dilakukan dalam membantu warga yang membutuhkan. Yakni seperti dilakukan Pengurus Cabang (PC) NU-Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo dengan membagikan 30 paket sembilan bahan pokok atau Sembako.  

 

Bantuan yang menjangkau 5 desa yang ada di Kecamatan Babadan tersebut merupakan program PC NU Care-LAZISNU Ponorogo dalam membantu sesama, utamanya di masa pandemi. 

 

Sumarlin selaku Ketua PC NU-Care LAZISNU Ponorogo mengatakan pembagian Sembako untuk warga utamanya Nahdiyin yang sangat membutuhkan. 

 

"Sebenarnya ini program lama kita, sekaligus momentum untuk bersilaturahmi ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan Pengurus Ranting nahdlatul Ulama yakni PRNU di seluruh kecamatan yang ada di Ponorogo," katanya, Selasa (28/7).

 

Gus Marlin, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa PC NU Care-LAZISNU Ponorogo membagikan 30 paket Sembako. 

 

"Kita utamakan yang benar-benar membutuhkan utamanya ini di masa pandemi," terangnya. 

 

Sementara itu, Lukman selaku koordinator pelaksana pembagian Sembako menambahkan pembagian berjalan lancar dan sesuai dengan target. 

 

"Semoga bermanfaat bagi penerimanya," harapnya.

Iklan promosi NU Online Jatim