Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara LAZISNU Banyuwangi Bahagiakan Dluafa di Bulan Ramadlan

Cara LAZISNU Banyuwangi Bahagiakan Dluafa di Bulan Ramadlan
Pembagian mukena oleh LAZISNU Banyuwangi kepada seorang ibu di Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. (Foto: NOJ/HM)
Pembagian mukena oleh LAZISNU Banyuwangi kepada seorang ibu di Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. (Foto: NOJ/HM)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama  (LAZISNU) Kabupaten Banyuwangi membagi-bagikan bingkisan kepada guru ngaji dan kaum dluafa di Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. LAZISNU juga membagi-bagikan Al-Qur’an ke mushala dan masjid sekitar.

 

Ketua LAZISNU Banyuwangi Imron Rosyadi mengatakan, pembagian bingkisan dan Al-Qur’an itu merupakan program tahunan lembaganya. Bingkisan yang diberikan kepada para guru ngaji dan dluafa berupa mukena. Peralatan shalat dan mengaji itu diperlukan terutama di momen Ramadlan dan menjelang Lebaran.  

 

“Setiap Ramadlan tiba, kami ingin berbagi kebahagiaan  dengan para guru ngaji dan dluafa, salah satu caranya, ya, berbagi kepada mereka. Beliau semua senang,” kata Imron kepada NU Online Jatim, Jumat (23/04/2021).

 

Pembagian mukena dan Al-Qur’an tersebut berlangsung sejak awal Ramadlan hingga semua target yang telah ditentukan terjangkau. Ayah dari dua anak itu mengisahkan, saat mendatangi rumah salah satu dluafa terdapat momen yang mengharukan.

 

“Mukena beliau sebelumnya sudah lusuh, lama tidak ganti tapi tetap dipakai saja, sebab tidak ada biaya untuk membeli yang baru,” cerita Imron.

 

Ia menambahkan, LAZISNU berupaya untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan, utamanya bantuan kemanusiaan dan pendidikan. Tentunya menyesuaikan dengan kemampuan LAZISNU.

 

Editor: Nur Faishal

Bank Jatim (31/7)