Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara Mahasiswa Al-Khoziny Sidoarjo Tangkal Wabah

Cara Mahasiswa Al-Khoziny Sidoarjo Tangkal Wabah
Khatmil Qur'an oleh mahasiswa IAI Al-Khoziny Buduran, Sidoarjo, di Desa Jumputrejo. (Foto: NOJ/LYR)
Khatmil Qur'an oleh mahasiswa IAI Al-Khoziny Buduran, Sidoarjo, di Desa Jumputrejo. (Foto: NOJ/LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny Sidoarjo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo mengadakan khatmil Qur’an di Pendopo Balai Desa setempat, Selasa (10/08/2021).

 

Kegiatan dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Koordinator mahasiswa KKN IAI Al-Khoziny, Khusnul Khuluq mengatakan, khatmil Qur’an diadakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah.

 

“Harapannya, dengan semangat Tahun Baru Islam, kita tingkatkan kepedulian antar umat seiman dan setanah air. Dengan khatmil Qur'an ini kita semua berharap semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kembali hidup normal seperti biasanya,” ujar mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang juga Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ketegan, Taman, itu.

 

Hal senada disampaikan Afifa Rizkyana, salah satu mahasiswi KKN IAI Al-Khoziny. Ia menjelaskan, acara ini diadakan atas ide bersama tim KKN Desa Jumputrejo. Dijelaskannya, ada tiga bidang program kerja KKN yang dilaksanakan, yakni  bidang percepatan penanggulangan Covid-19, keagamaan, dan sosial.

 

Kepala Seksi Kesejahteraan Pemdes Jumputrejo M Yulianto menuturkan, Pemdes Jumputrejo mengapresiasi atas kegiatan khatmil Qur’an yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN Al-Khoziny tersebut.

 

“Semoga desa kita mendapatkan barokah dari Al-Qur’an dan diberikan keselamatan khususnya dari wabah Covid-19 ini. Kami juga berharap ilmu yang didapatkan oleh mahasiswa KKN saat kuliah nantinya bisa ditularkan kepada masyarakat,” tuturnya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim