Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

CBP IPNU KPP IPPNU dan LAZISNU Jatim Perkuat Relawan Aksi Sosial

CBP IPNU KPP IPPNU dan LAZISNU Jatim Perkuat Relawan Aksi Sosial
Penandatanganan Kerja Sama CBP IPNU dan LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/RB)
Penandatanganan Kerja Sama CBP IPNU dan LAZISNU Jatim. (Foto: NOJ/RB)

Pasuruan, NU Online Jatim

Akhir-akhir ini Bencana alam tidak bisa diprediksi. Di awal tahun 2021 banyak bencana yang menimpa Indonesia khususnya di Jawa Timur. Misalnya seperti tanah longsor, gunung meletus hingga banjir. Banjir kerap kali terjadi secara rutin di beberapa daerah di Jawa Timur. 

 

Hal itulah yang melatar belakangi Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur memperkuat relawan aksi sosial. 

 

Penandatanganan perjanjian kerja sama tentang optimalisasi relawan aksi sosial dan bencana di Jawa Timur ini dilaksanakan saat acara Training of Commander DKW CBP KPP IPNU IPPNU Jatim di Sumber Rejo, Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

 

“Perjanjian kerja sama ini sebagai bentuk komitmen CBP IPNU Jatim untuk terus hadir di tengah masyarakat dalam hal aksi sosial dan bencana alam. Menjadi relawan sudah menjadi tugas kami untuk hadir dan turun membantu para korban,” kata Amru Khoirus Sony Komandan DKW CBP IPNU Jatim kepada NU Online Jatim.

 

Tidak hanya itu, Sony mengatakan komitmen untuk mendukung dan turut melakukan penggalangan dana bersama NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim dalam hal aksi sosial dan kebencanaan. “Kami akan bersama NU Care-LAZISNU sebagai mitra dalam hal kegiatan aksi sosial lainnya,” ungkap pria asal Malang ini. 

 

Tentu hal itu mendapatkan sambutan positif dari A Afif Amrullah Ketua NU Care-LAZISNU Jatim. “NU Care-LAZISNU Jatim berkomitmen untuk memfasilitasi DKW CBP IPNU Jawa Timur dalam aksi sosial dan kebencanaan dengan mempertimbangkan kemampuan pendanaan kita,” ujar Afif Amrullah.

 

Dengan perjanjian kerja sama ini, NU Care-LAZISNU Jatim akan terbantu dalam berbagai aksi sosial terutama kebencanaan. “Kita akan mengajak CPB IPNU dan KPP IPNU Jatim dalam segala aksi sosial dan kemanusian mulai dari penggalangan dana hingga pendistribusian bantuan,” tutup Afif.

PWNU Jatim