Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

CBP KPP Pasuruan Bantu Bangun Rumah Korban Gempa

CBP KPP Pasuruan Bantu Bangun Rumah Korban Gempa
CBP KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan menyerahkan bantuan kepada korban gempa, Kamis (15/04/2021). (Foto: NOJ/MS)
CBP KPP IPNU-IPPNU Kabupaten Pasuruan menyerahkan bantuan kepada korban gempa, Kamis (15/04/2021). (Foto: NOJ/MS)

Pasuruan, NU Online Jatim

Setelah melakukan penggalangan dana pada Ahad dan Senin (11-12/04/2021), Corp Brigade Pembangunan Korp Pelajar Putri (CBP KPP) bersama dengan LAZISNU Kabupaten Pasuruan menyerahkan bantuan yang terkumpul kepada warga terdampak gempa pada Kamis (15/04/2021).

 

Bantuan direalisasikan dengan, di antaranya, membangun rumah korban yang roboh. Beberapa anggota CBP dan KPP juga ikut serta dalam pembangunan tersebut, mulai dari mengaduk semen, menata batu-bata, dan lain-lain.

 

"Setelah kami menggalang dana kemarin secara serentak, hari ini kami menyalurkan uangnya kepada korban gempa di daerah Pasuruan yang rumahnya roboh," kata Komandan Dewan Koordinasi Cabang KPP Kabupaten Pasuruan, Mudrika.

 

Selain uang dan bantuan tenaga membangun atau merenovasi rumah yang roboh, bantuan juga dirupakan sembako yang dibagikan secara langsung dari pintu ke pintu ke rumah-rumah warga korban gempa.

 

Sekretaris Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan Nur Ali Farchan mengatakan bahwa pihaknya mengawal pembangunan rumah korban gempa sampai selesai.

 

"Kami terus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait assessment korban gempa di Kabupaten Pasuruan, terutama wilayah terdampak paling parah seperti daerah Tutur," ujar Nur Ali.

 

Editor: Nur Faishal

PWNU Jatim