Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

CBP-KPP Sumenep Diingatkan Jaga Kemurnian Berkhidmat di NU

CBP-KPP Sumenep Diingatkan Jaga Kemurnian Berkhidmat di NU
Salah satu kegiatan CBP-KPP di Sumenep. (Foto: NOJ)
Salah satu kegiatan CBP-KPP di Sumenep. (Foto: NOJ)

Sumenep, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati tahun baru  hijriyah, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Sumenep menggelar istighotsah dan doa bersama. Kegiatan  dipusatkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Kamis (20/8).

 

Kegiatan yang melibatkan sejumlah kader tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep, Zaynollah.

 

"Alhamdulillah pada awal tahun 1442 Hijriyah ini, DKC CBP KPP Sumenep dapat melakukan istighotsah dan doa bersama. Semoga di tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," ujarnya.

 

Istighotsah dipimpin Wakil Ketua PCNU Sumenep, Kiai Zainul Hasan yang kemudian menyampaikan harapan kepada kader CBP KPP Sumenep agar tetap semangat mengabdi kepada jamiyah.

 

"Di tahun baru ini semangat mengabdi harus lebih daripada tahun sebelumnya," kata Kiai Hasan, panggilan akrabnya.

 

Pria asal Pulau Sapudi ini menyampaikan bahwa Nahdliyin harus bersyukur masuk di keluarga besar Nahdlatul Ulama, karena di jamiyah ini banyak berkah dan sanadnya jelas bahkan tersambung hingga Rasulullah. "Hanya berkah dari muassis NU yang kita harapkan dengan harapan semoga kita meraihnya," ungkapnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa sebagai pengurus NU tidak boleh mengotori jamiyah dengan perilaku buruk. Yang harus dilakukan senantiasa menjaga organisasi dengan baik.

 

"NU itu suci, jangan kita kotori. Maka sangat perlu hal ini dilakukan untuk menyiapkan kader di masa depan," pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim