• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Metropolis

Cegah Corona, NU di Gresik Bagikan Masker dan Sabun Tangan Cair

Cegah Corona, NU di Gresik Bagikan Masker dan Sabun Tangan Cair
Tim Relawan NU Covid-19 MWCNU Dukun, Gresik membagikan masker dan sabun tangan cair. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Tim Relawan NU Covid-19 MWCNU Dukun, Gresik membagikan masker dan sabun tangan cair. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Kesadaran untuk memutus mata rantai pendemi Covid-19 benar-benar menjadi bagian komitmen bagi warga NU di Kecamatan Dukun, Gresik. 

 

Dalam rangka untuk pencegahan virus Corona yang penyebarannya semakin masif, Tim Relawan Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun membagikan masker dan sabun tangan cair, Ahad (19/4).

 

Sasaran lokasi adalah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Imaan dan Petiyin Tunggal Dukun.

 

Ketua Tim Relawan NU Covid-19 MWCNU Dukun, Ikhwan Haji mengatakan bahwa kegiatan merupakan hasil kerja sama sejumlah kalangan di NU setempat.

 

“Alhamdulillah hari ini beberapa Ranting NU bekerja sama dengan LAZISNU dan pemerintah desa melakukan ikhtiar mencegah pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Dukun,” katanya.

 

Dijelaskan bahwa tim sudah melakukan penyemprotan di beberapa titik, baik tempat ibadah dan sarana pendidikan di seluruh PRNU Dukun. 

 

"Kegiatan serentak dilakukan sejak sampai sore dengan membagikan disinfektan sebanyak 130 liter, juga hans soap atau sabun tangan cair 65 liter dan masker sejumlah 6500 buah untuk seluruh PRNU se-MWCNU Dukun,” ungkapnya.

 

Pada saat yang sama dilakukan edukasi kepada PRNU tentang cara untuk takaran clorine dalam penyemprotan sesuai protokol pemerintah.

 

Aksi serupa dilakukan Ketua LAZISNU PRNU Dukun Imaan yakni Moh Naf'an.

 

Dia menuturkan bahwa kegiatan sebagai bagian dari kepedulian LAZISNU untuk warga yakni pencegahan pemdemi Covid-19 dengan membagikan masker dan hans soap kepada warga.

 

"Alhamdulillah seluruh badan otonom mendukung giat ini dengan membagikan masker sebanyak 1000 buah dan hans sanitizer,” kata Naf'an 

 

Harapan kegiatan ini menjadi bagian khidmah di NU dan amal kebaikan yang selalu harus dilakukan secara istikamah.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru