• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Tapal Kuda

Cegah Covid-19, ITSNU-STAIS Pasuruan Bagikan 3003 Masker

Cegah Covid-19, ITSNU-STAIS Pasuruan Bagikan 3003 Masker
Warga menerima masker kain standar WHO oleh tim ITSNU-STAIS Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)
Warga menerima masker kain standar WHO oleh tim ITSNU-STAIS Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim
Sebagai langkah kepedulian dan pencegahan penyebaran virus Corona, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Salahuddin (STAIS) Pasuruan membagikan masker. Melalui Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), dibagikanlah 3003 masker kain berstandar WHO (World Health Organization).

 

"Masker kain yang kami bagikan telah disesuaikan dengan anjuran WHO yaitu minimal terbuat dari 2 lapis kain berbahan dasar katun sehingga bisa dicuci dan dipakai kembali," ujar Abu Amar Bustomi, Ahad (3/5). 

 

Disampaikan Rektor ITSNU-STAIS Pasuruan tersebut bahwa pembagian masker dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, sebanyak 1001 masker kain disalurkan melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan pada Jumat (24/4).

 

“Tahap kedua dan ketiga akan kami bagikan secara langsung kepada masyarakat di 20 titik di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan," jelasnya usai mendampingi mahasiswa dan dosen membagikan masker kain gratis.

 

Gagasan program pembagian masker ini muncul karena masih banyak dijumpai masyarakat, khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan yang melakukan aktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. 

 

Program ini diharapkan mampu menjadi salah satu sarana edukasi kepada masyarakat agar menerapkan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19. 

 

“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu di antara bentuk sumbangsih dari sivitas akademika ITSNU-STAIS Pasuruan kepada masyarakat dan sebagai salah satu upaya dalam mengenalkan kampus kepada khalayak,” pungkasnya.

 

Kontributor: Makhfud
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru