Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cegah Covid-19, Rais NU Ponorogo Ikut Vaksinasi

Cegah Covid-19, Rais NU Ponorogo Ikut Vaksinasi
KH Mochammad Sholikhan Saat divaksin oleh Tim Medis Dinkes Ponorogo, Rabu (03/03/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
KH Mochammad Sholikhan Saat divaksin oleh Tim Medis Dinkes Ponorogo, Rabu (03/03/2021). (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tidak henti-hentinya memberikan teladan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah. Salah satunya, KH Mochamad Sholikhan Al Hafidz, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ponorogo.

 

Kiai Sholikhan bersama pengurus NU berserta lembaga dan Badan Otonom (Banom) mendatangi Gedung Sasana Praja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo untuk mengikuti vaksinasi, Rabu (03/03/2021).

 

Kiai Sholikhan mengatakan, ia mengikuti vaksinasi karenakan ingin terlibat melakukan upaya pencegahan Covid-19. Sebab, berdasarkan keterangan orang medis upaya pencegahan Covid-19 diantaranya melalui vaksinasi.

 

"Maka kita sebagai tokoh masyarakat atau Ulama, harus mengikuti, yang memang sudah diputuskan oleh ahlinya. Biar apa? biar kita mencegah Covid itu," katanya.

 

Mbah Rois, sapaan akrab pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur'an Pakunden itu mengungkapkan, tidak akan ada rasa cemas nantinya untuk mengerjakan aktivitas apapun karena sudah disuntik vaksin.

 

"Belajar mengajar, insyaallah sudah mantap tidak ada kecemasan pribadi sendiri atau mencemaskan orang lain. Lebih baik memang harus diikuti, program vaksinasi ini harus disukseskan," tegasnya.

 

Sementara itu, Agus Khoirul Hadi Wakil Sekertaris PCNU Ponorogo setelah divaksin mengaku tidak merasakan apa-apa. Hanya seperti suntik biasa.

 

 

“Tapi secara medis, informasi yang kita terima. Insyaallah kita yakin bahwa efeknya itu sebagai bagian dari upaya kita untuk mencegah terjadinya Covid-19. Maka sebagai bagian dari masyarakat tentu kita harus ikut berpartisipasi aktif untuk mendukung program pemerintah," paparnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim