• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Cegah Penyebaran Covid-19, Pelajar NU Nganjuk Bagikan Ratusan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Pelajar NU Nganjuk Bagikan Ratusan Masker
Kader DKC CBP dan KPP Kabupaten Nganjuk menyapa pengendara dan pejalan kaki dengan membagikan masker. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Kader DKC CBP dan KPP Kabupaten Nganjuk menyapa pengendara dan pejalan kaki dengan membagikan masker. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Nganjuk, NU Online Jatim
Upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semarak digelorakan berbagai kalangan. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga agar virus segera terkendali.

 

Hal itu seperti dilakukan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Nganjuk.

 

Sembari menanti waktu berbuka atau sering diistilahkan ngabuburit, DKC CBP dan KPP yang merupakan organisasi sayap Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) membagikan ratusan masker. Sasarannya adalah sejumlah pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.

 

Kegiatan itu berlangsung di wilayah Pasar Sukomoro dan lampu lalu lintas Sukomoro, Nganjuk, Ahad (3/5).

 

Komandan DKC KPP, Nina Damayanti di sela kegiatan menjelaskan bahwa pembagian kain penutup mulut merupakan bentuk sinergitas dan dukungan kepada pemerintah.

 

"Bagi-bagi masker adalah bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Nganjuk," ujar Nina.

 

Dijelaskan bahwa yang dilakukan merupakan aksi kedua yang dilakukan. Sebelumnya telah melakukan di wilayah Kecamatan Baron. 

 

“Kegiatan ini semata-mata sebagai wujud kepedulian kami," terangnya.

 

Mohammad Zubaidah selaku koordinator aksi sosial menyebutkan bahwa ratusan masker yang dibagikan merupakan hasil donasi anggota CBP KPP Kabupaten Nganjuk dalam gerakan tanda pagar atau tagar satu kader satu masker (#1kader1masker) beberapa waktu lalu.

 

“Ini adalah donasi murni seluruh anggota CBP KPP Nganjuk sebagai wujud kepedulian sosial kami," jelas Zubaid.

 

Anggota CBP Nganjuk yang akrab disapa Ndan Zubed ini menuturkan, yang menjadi dasar dipilihnya masker karena benda tersebut menjadi kebutuhan setiap orang di tengah pendemi Corona. Apalagi di wilayah Nganjuk, perkembangan virus juga mengkhawatirkan.

 

"Pada aksi sosial yang digelar, seluruh anggota CBP KPP Nganjuk yang turun aksi pun dengan kesadaran diri turut menggunakan masker," tutur Zubaid.

 

Hal itu dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari potensi dan rentannya terpapar virus Corona.

 

“Semoga apa yang kami lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Matraman Terbaru