• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 16 April 2024

Kediri Raya

Cetak Kader Intelek, PMII Unisba Blitar Gelar PKD

Cetak Kader Intelek, PMII Unisba Blitar Gelar PKD
PKD yang digelar oleh PMII Unisba Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
PKD yang digelar oleh PMII Unisba Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke II di Wisata Susukan Tangkil, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Kamis (30/09/2021) sampai Ahad (03/10/2021). Diharapkan, dari PKD tercetak kader-kader PMII yang intelek.

 

Kegiatan PKD itu mengambil tema Rekonstruksi Nilai-Nilai Pergerakan Mahasiswa Menuju Kader yang Berintelegensia. PKD diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai kampus. Tidak hanya dari mahasiswa Unisba Blitar saja, melainkan juga dari UNU Blitar, STIT Al-Muslihuun Blitar, dan IAIN Kediri.

 

M Saifullah, ketua panitia pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta kegiatan harus dalam kondisi sehat. Bagi yang dalam kondisi kurang sehat tidak diperkenankan mengikuti jalannya kegiatan.

 

"Panitia pun juga seperti itu, harus menerapkan protokol kesehatan. Meksipun mereka sudah di vaksin semua, ancaman Covid-19 itu masih ada," kata mahasiswa semester 5 Unisba Blitar itu.

 

Diharapkan setelah kegiatan itu, kata dia, bisa memperkuat kader PMII dalam berkomitmen menjaga nilai-nilai pergerakan mahasiswa yang nantinya akan diterapkan di lingkungan kampus  maupun kehidupan bermasyarakat.

 

"Mereka nantinya juga harus memiliki pemikiran yang kritis dan transformatif dalam berorganisasi maupun bersosial di masyarakat," lanjutnya saat ditemui usai pembaitan peserta PKD.

 

Sementara itu, Muhammad Thoha Ma'ruf, Ketua Komisariat PMII Madjapahit Unisba Blitar, mengungkapkan, setelah mengikuti jalannya PKD, secara resmi para peserta PKD telah menjadi kader PMII, bukan lagi menjadi seorang anggota.


Kediri Raya Terbaru