Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Cetak Kader Militan, IPNU-IPPNU di Babat, Lamongan Gelar Lakmud

Cetak Kader Militan, IPNU-IPPNU di Babat, Lamongan Gelar Lakmud
Salah satu sesi kegiatan Lakmud yang digelar PAC IPNU-IPPNU Sukodadi, Babat, Lamongan. (Foto: NOJ/
Salah satu sesi kegiatan Lakmud yang digelar PAC IPNU-IPPNU Sukodadi, Babat, Lamongan. (Foto: NOJ/

Lamongan, NU Online Jatim

Dalam rangka mencetak kader militan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukodadi, Babat, Lamongan menggelar Latihan Kader Muda atau Lakmud. Kegiatan diselenggarakan mulai  Jumat hingga Ahad (20-22/11/2020).

 

“Lakmud merupakan latihan tahap kedua kaderisasi setelah Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta,” kata Wiwin Setiowati, Selasa (24/10/2020).

 

Menurut Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Babat tersebut, bahwa pelatihan sebagai awal lahirnya kader muda pelajar NU.

 

“Diharapkan dari pelatihan ini menghasilkan kader militan, merasa memiliki, disiplin, bekerja sama, dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

 

Disampaikannya bahwa dengan adanya pengkaderan diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri. Baik yang ada di pondok pesantren dengan kitab kuningnya, yang di sekolah umum dengan prestasi akademiknya dan di kampus dengan indeks prestasi yang membanggakan.

 

“Kader IPNU-IPPNU jangan hanya mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan, akan tetapi lebih digiatkan lagi untuk menjadi pelaku perubahan,” pinta Wiwin Setiowati.

 

Sedangkan Abid selaku Ketua PAC IPNU Sukodadi berharap peserta bisa menjadi kader militan. Hal tersebut dibuktikan antara lain dengan sumbangsihnya bagi organisasi.

 

“Kami berharap peserta pelatihan mampu memberikan kontribusi positif di organisasi,” tandasnya.

 

Kegiatan dilaksanakan di MTs Ar Rohmah Unggulan Tlogorejo Sukodadi. Dan ketika pembukaan turut dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodadi, beserta badan otonom. Termasuk tentu saja PC IPNU-IPPNU Babat, serta Majlis Alumni PAC IPNU- IPPNU setempat.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim Harlah