Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cinta Alam, Pelajar NU Ponorogo Tanam 1000 Pohon di Gunung

Cinta Alam, Pelajar NU Ponorogo Tanam 1000 Pohon di Gunung
Kegiatan tanam 1000 pohon yang dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Ngrayun, Ponorogo, Sabtu (31/10/2020). (Foto: NOJ/ Yoga).
Kegiatan tanam 1000 pohon yang dilaksanakan PAC IPNU-IPPNU Ngrayun, Ponorogo, Sabtu (31/10/2020). (Foto: NOJ/ Yoga).

Ponorogo, NU Online Jatim

Wujud mencintai alam salah satunya dengan merawat. Selain itu juga bisa dilakukan dengan menjaga kelestariannya supaya tetap hijau dan segar. Seperti menanam pohon supaya pemandangan tetap asri serta terjaga suasana alamiahnya.

 

Untuk itulah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan menanam 1000 pohon di Gunung Kotak, Desa Cepoko, Sabtu (31/10/2020).  

 

Adapun Gunung Kotak merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan Desa Cepoko. Untuk menjaga dan menambah kerindangan dan keindahan alam Gunung Kotak diperlukan kepedulian yang tinggi. Salah satunya seperti yang dilakukan kader IPNU-IPPNU.

 

Kegiatan yang mengambil tema "Indahkan Mata Sehatkan Dunia, Sinergi Pelajar Membangun Negeri" ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Santri 2020.

 

Very Irawan, Ketua PAC IPNU Ngrayun mengatakan, melalui kegiatan tanam 1000 pohon ini suasana pemandangan di wisata Gunung Kotak menjadi semakin indah. "kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan upaya konservasi terhadap alam," katanya kepada NU Online Jatim.

 


 

Kegiatan ini diikuti pengurus PAC IPNU-IPPNU Ngrayun, jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan  setempat dan Badan Otonom NU.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi