• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Malang Raya

Corona Tak Batasi Peringatan Harlah NU di Kota Batu

Corona Tak Batasi Peringatan Harlah NU di Kota Batu
Ketua PCNU Kota Batu bersama Ketua PWNU Jatim pada peringatan harlah ke-97 NU. (Foto: NOJ/Bellgis Avrianzah)
Ketua PCNU Kota Batu bersama Ketua PWNU Jatim pada peringatan harlah ke-97 NU. (Foto: NOJ/Bellgis Avrianzah)

Batu, NU Online Jatim
Maraknya virus corona membuat banyak kegiatan diberhentikan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Namun hal itu sepertinya tidak menggetarkan semangat Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Batu untuk memperingati hari lahir ke-97 NU.

 

Acara yang diadakan pada Senin (16/3) di kantor PCNU, Sisir, Kota Batu ini memiliki beberapa agenda acara. Di antaranya yaitu istighotsah dan doa bersama.

 

"Alhamdulillah, warga NU antusiasnya luar biasa. Pesertanya bisa 300 orang lebih," ujar A Budiono selaku Ketua PCNU Kota Batu.

 

Ia mengaku bahwa penyakit yang ada saat ini adalah ciptaan Allah dan pasti ada obatnya.

 

"Virus corona ini atau Covid 19 juga ciptaan Allah. Kalau Allah menciptakan suatu penyakit, pasti ada obatnya. Saya yakin itu," ungkapnya.

 

Budiono menjelaskan bahwa ketakutan yang berlebih itu tidak perlu. Karena hal itu akan membuat masyarakat resah dan panik.

 

"Acara hari ini alhamdulillah tidak ada hambatan. Dapat kita lihat sendiri aula kita penuh. Kita tetap aman-aman saja, namun juga tetap harus waspada," ungkapnya.

 

Ia juga mengimbau untuk tidak panik terhadap isu-isu yang beredar tentang corona.

 

"Saya harap warga NU tetap tenang, berdoa, dan selalu mawas diri. Setiap fenomena pasti ada hikmahnya. Ini saatnya kita mendekatkan diri pada Allah," pungkasnya. 

 

Kontributor: Bellgis Avrianzah
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Malang Raya Terbaru