Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Covid-19 Melandai, NU di Kediri Mulai Laksanakan Kegiatan Rutinan

Covid-19 Melandai, NU di Kediri Mulai Laksanakan Kegiatan Rutinan
Kegiatan rutin Ranting NU Wonojoyo, Gurah, Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Kegiatan rutin Ranting NU Wonojoyo, Gurah, Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Covid-19 mulai melandai. Karena itu Nahdlatul Ulama, baik dari tingkat cabang hingga ranting, mulai melaksanakan kegiatan rutin setelah hampir dua tahun absen. Contohnya Pengurus Ranting NU Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kediri, yang melaksanakan kegiatan rutin pada Rabu (22/09/2021) malam.

 

Di forum rutinan itu juga disampaikan berbagai program NU di Wonojoyo. Ahmad Rouf selaku Pengurus LAZISNU setempat menyampaikan bahwa lembaganya baru dibentuk namun sudah bisa membantu dalam penanganan pandemi COVID-19, mulai dari  pentasyarufan bantuan kepada korban, santunan anak yatim, dan untuk kaum dluafa.

 

"Salah satu usaha yang dilakukan untuk mengisi keuangan LAZISNU, yaitu dengan adanya gerakan rosok, di mana seluruh warga Wonojoyo yang mempunyai rosok bisa diberikan kepada LAZISNU untuk kemudian dirupakan uang dan ditasyarufkan kemasyarakat" katanya.

 

Ahmad Muflih Aminudin selaku peserta menceritakan bahwa sekitar 150-an orang yang mengikuti acara tersebut dan diikuti seluruh banom NU Ranting Wonojoyo mulai dari bapak-bapak NU, Ansor, bahkah IPNU pun turut mengikuti agenda tersebut.

 

"Meski cuaca sedikit hujan, namun antusias terhadap acara ini sangat tinggi. Walaupun diikuti banyak orang, namun mereka sangat khidmat dalam mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya.

 

Dwi May Susanto selaku panitia menuturkan jika saat ini PPKM sudah turun level hingga Level 1. Artinya, kegiatan-kegiatan rutinan sudah bisa dilakukan secara offline namun dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim