Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dampingi Presiden, Gubernur Jatim Pakai Batik Karya Pesantren di Lamongan

Dampingi Presiden, Gubernur Jatim Pakai Batik Karya Pesantren di Lamongan
Gubernur Jatim saat mendampingi kunjungan kerja Presiden. (Foto: NOJ/opopjatim)
Gubernur Jatim saat mendampingi kunjungan kerja Presiden. (Foto: NOJ/opopjatim)

Lamongan, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi sorotan banyak mata saat mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Lamongan. Pasalnya, saat kunjungan kerja tersebut Khofifah mengenakan batik karya santri Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah, Lamongan pada Kamis (06/05/2021).

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sifwatir Rif’ah, Kepala Laboratorium Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah dalam unggahan media sosialnya.

 

“Alhamdulillah. Merupakan kebanggaan bagi kami, Ibu Gubernur Jatim mengapresiasi produk kami ketika mendampingi Bapak Presiden RI dalam kunjungannya di TPI Brondong,” katanya.

 

Batik tersebut merupakan produk unggulan pesantren yang terletak di sisi pantai utara tersebut. Batik itu adalah upaya pesantren untuk mengembangkan keterampilan para santri juga memberdayakan warga setempat, terbukti batik ini telah dipasarkan hingga skala nasional dan berhasil menjadi mata pencaharian warga Desa Sendang Duwur dan Sendang Agung, Kecamatan Paciran, Lamongan.

 

Diketahui Gubernur Khofifah beberapa waktu lalu, dalam gelaran Batik Bordir Aksesoris Fair 2021 yang dihelat di Atrium Grand City Mall Surabaya (24-28 Maret), tampak memborong beberapa batik produk koperasi syariah IAI Tarbiyatut Tholabah Lamongan. Khofifah memborong beberapa batik sutra warna alam khas Lamongan.

Bank Jatim (31/7)