Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dekan FEB Unisma Apresiasi Prestasi Nasional yang Diraih Galeri Investasi

Dekan FEB Unisma Apresiasi Prestasi Nasional yang Diraih Galeri Investasi
Pengumuman kompetisi 10 Day Challenge. (Foto: NOJ/humas)
Pengumuman kompetisi 10 Day Challenge. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Galeri Investasi (GI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) dan Kelompok Studi Pasar Modal  kembali menuai prestasi menjadi juara umum ke-3 untuk kompetisi 10 Day Challenge untuk kategori full periode. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Penilaian full periode ini merupakan hasil keseluruhan kompetisi 10 Day Challenge yang digelar selama tahun 2020.


Untuk tahun 2020 diadakan 4 periode kompetisi dengan tujuan untuk mendorong percepatan pertumbuhan investor di Indonesia pada tahun 2020 dan mendorong GI agar lebih aktif, juga sebagai salah satu sarana kegiatan literasi pasar modal. Program ini merupakan salah satu strategi peningkatan jumlah inklusi dan aktivasi pasar modal. Serta mendukung program penyederhanaan pembukaan rekening yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu dengan menginisiasi GI dan AB agar lebih cepat terhadap proses pembukaan rekening efek. Juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada GI.


Dekan FEB Unisma, Nur Diana menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada GI FEB Unisma, Kelompok Studi Pasar Modal, BEI Kantor Perwakilan Jatim, dan PT Indopremier atas sinergi yang baik ini.

 

"Jika kami  ikuti prestasinya, selama ini sudah meraih prestasi nasional berturut-turut untuk kompetisi 10 Day Challenge periode 2, 3 dan 4 di masa pandemi," kata Diana, Jumat (05/02/2021).

 

"Selama ini GI FEB Unisma telah melakukan berbagai terobosan guna meningkatan jumlah investor dalam upaya turut serta mendorong pertumbuhan pasar modal di Indonesia apalagi di masa pandemi. Edukasi dan sosialisasi secara terprogram dilaksanakan dengan sasaran investor millenial, baik di tingkat mahasiswa, tingkat sekolah menengah, dan masyarakat umum," jelas Diana. 
 

Diana menambahkan, GI FEB Unisma diharapkan mampu berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa maupun masyarakat di bidang pasar modal dan finance. Dirinya berharap ke depan, GI FEB Unisma mampu menjalankan berbagai program yg lebih menarik dan mendorong jumlah investor aktif untuk mengembangkan pasar modal Indonesia.


"Semoga ke depan, GI FEB Unisma dapat mencapai prestasi yang lebih baik lagi dan mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia," harapnya.


Pada penilaian full periode kompetisi 10 Day Challenge ini  hanya menentukan 3 juara umum. Pengumuman dilakukan pada tanggal 28 Januari 2021 secara live streaming melalui channel Youtube IDX. Kegiatan ini dihadiri oleh Afifudin, perwakilan Galeri Investasi FEB Unisma dan Dewi Sriana Rishantyani, BEI Kantor Perwakilan Jatim serta PT Indopremiere Sekuritas.


Penilaian kompetisi 10 Days Challenge full periode ini dilakukan di semua GI di Indonesia yang telah menduduki peringkat 10 besar selama 4 periode kompetisi. Akhirnya  galeri investasi FEB UNISMA mampu menjadi Juara Umum 3 Nasional.  Atas prestasi Nasional tersebut, GI  FEB UNISMA membuktikan diri sebagai salah satu galeri teraktif yang ada di Jawa Timur maupun di mata Nasional.


Dijelaskan, para pemenang kompetisi 10 Days Challenge 2019 ditentukan dengan bobot tertinggi pada jumlah inklusi yang dihasilkan, dengan tetap mempertimbangkan jumlah investor baru yang aktif atau bertransaksi minimal satu kali selama periode kompetisi.

 

Perlu diketahui bahwa GI FEB Unisma merupakan satu wadah pembelajaran sekaligus praktek investasi saham yang beranggotakan seluruh civitas akademik Unisma, yang meliputi dosen, pegawai tenaga kependidikan, mahasiswa, dan masyarakat umum. Saat ini GI FEB Unisma berkantor di Gedung FEB Unisma, Jalan MT Haryono 193  Malang.

 

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim