Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Denwatser di Malang Dukung Digalakkannya Kaderisasi Banser Wanita

Denwatser di Malang Dukung Digalakkannya Kaderisasi Banser Wanita
Kaderisasi Denwatser di Malang akan terus digalakkan. (Foto: NOJ/Hilyatul M)
Kaderisasi Denwatser di Malang akan terus digalakkan. (Foto: NOJ/Hilyatul M)

Malang, NU Online Jatim

Kepala Satuan Kordinasi Cabang (Kasakorcab) Detasemen Wanita Banser (Denwatser) Kabupaten Malang melakukan kunjungan. Kali ini menyapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Dalam kunjungan tersebut, hadir langsung Pimpinan Denwatser Kabupaten Malang, Ikdamul Khilmi.

 

Pada kesempatan ini, Ikda, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa di PAC Pujon telah lahir tiga orang Denwatser dan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Dau, Kota Malang beberapa waktu lalu.

 

“Kami berharap dan mohon bantuan GP Ansor agar mau membimbing  para Denwatser yang ada di Pujon agar dapat berkembang dengan aik di Pujon,” harapnya.

 

Kepala Satuan Kordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser PAC Pujon, Ichwan Hadi menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi salah satu tugas Banser.

 

“Kita upayakan dalam Diklatsar Banser di Pujon yang insyallah akan digelar sehabis lebaran. Para Satuan Koordinasi Kelompok atau Satkorkel Ranting se-Kecamatan Pujon agar mengirim setidaknya dua orang calon Denwatser,” terangnya.

 

Sementara Dewan Penasihat (Wanhat) Banser, Siswanto menyambut baik jika di Pujon telah lahir Denwatser.

 

“Saya berharap Denwatser di Pujon terus tumbuh dan lahir banyak Denwatser di desa atau ranting NU. Ke depan dimana ada ranting Ansor Banser, di situ juga tumbuh banyak Denwatser,” katanya bersemangat.

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa dengan adanya penggalakan kader Denwatsar akan lahir Denwatser militan.

 

“Dengan ikut menjadi Denwatser insyaallah akan banyak manfaatnya, utamanya untuk membangun mental dan kepribadian yang berakhlakul karimah,” katanmya. Setidak bisa turut melakukan pengawalan dan pengamanan kepada ibu nyai dan kegiatan keagamaan dan dakwah, lanjut dia.

 

Dirinya yang juga merupakan Sekretaris Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pujon siap membantu menunjang perkembangan Denwatser di Kecamatan Pujon

 

“Kami siap membantu, yang penting teruslah semangat jangan pernah lelah untuk bermanfaat,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim