• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Tapal Kuda

Di Jember, BMTNU Buka Cabang untuk Tebar Manfaat

Di Jember, BMTNU Buka Cabang untuk Tebar Manfaat
Pengguntingan pita sebagai simbol dibukanya BMTNU Cabang Jenggawah, Kabupaten Jember, Kamis (26/11/2020). (Foto: NOJ/ Abbas)
Pengguntingan pita sebagai simbol dibukanya BMTNU Cabang Jenggawah, Kabupaten Jember, Kamis (26/11/2020). (Foto: NOJ/ Abbas)

Jember, NU Online Jatim

Untuk yang kesekian kalinya, KSPP Syariah BMTNU Jawa Timur kembali menggelar Launching Cabang baru di Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Kamis (26/11/2020). Acara yang bertempat di Kantor BMTNU Cabang Jenggawah ini dihadiri jajaran pengurus pusat, dan segenap direksi.

 

Sebagai bentuk dukungan apresiatif, turut hadir pula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember, Muspika, Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU hingga Ranting, serta masyarakat setempat di Kecamatan Jenggawah.

 

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas launching KSPP Syariah BMTNU Jawa Timur di daerah kami tercinta ini. Tentunya harapan kami ke depan profesionalitas harus menjadi pijakan dalam pengelolaan BMTNU, agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat," Ungkap H Hobri, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Jember.

 

Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Jenggawah, K Sucipto dihadapan seluruh hadirin menyampaikan dengan tegas bahwa kehadiran BMTNU harus bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

"Ada banyak usaha-usaha kecil yang digeluti oleh masyarakat di Kecamatan Jenggawah ini. Harapan kami dengan hadirnya BMTNU bisa mendongkrak stabilitas perekonomian mereka. Sehingga terus mengalami pertumbuhan signifikan," tuturnya.

 

Hal yang senada juga disampaikan Masyudi, Direktur Utama KSPP Syariah BMTNU Jawa Timur saat memberikan sambutan.

 

 

"Sesuai dengan jargonnya ‘Menebar Manfaat Berbagi Keuntungan’ BMTNU hadir di tengah-tengah masyarakat tidak lain untuk memberdayakan potensi di sektor perekonomian. Tentu melalui pelayanan dan manajemen yang profesional serta pengelolaan lembaga yang terintegrasi. Ke depan BMTNU bisa menuai berkah untuk masyarakat di kabupaten yang mayoritas warga nahdliyyin ini," tandas Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo ini.

 

Launching BMTNU Cabang Jenggawah ini dilakukan secara simbolik dengan pengguntingan pita oleh Rais MWCNU Jenggawah. Sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.

 

Penulis: Abbas

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru