Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Di Pesantren Al-Ibrahimy, Bupati Bangkalan Jelaskan Covid-19 Terkendali

Di Pesantren Al-Ibrahimy, Bupati Bangkalan Jelaskan Covid-19 Terkendali
Bupati Bangkalan, HR Abdul Latif Amin Imron di Pesantren Al-Ibrahimy. (Foto: NOJ/Lutfi R)
Bupati Bangkalan, HR Abdul Latif Amin Imron di Pesantren Al-Ibrahimy. (Foto: NOJ/Lutfi R)

Bangkalan, NU Online Jatim
Sejumlah terobosan dilakukan Bupati Bangkalan, HR Abdul Latif Amin Imron demi memastikan kawasannya terbebas dari penyebaran Covid-19. Tidak semata melibatkan tenaga medis dan pemerintahan, juga sejumlah tokoh masyarakat diajak turun gunung agar virus Corona segera sirna.

 

Di tengah kesibukannya, Bupati Bangkalan menyempatkan melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Al-Ibrahimy, Konang. Bupati didampingi 15 Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD setempat beserta sejumlah anggota DPRD.

 

"Kami hadir ke Konang khususnya ke Pesantren Al-Ibrahimy ini tidak lain ingin menyambung silaturahim setelah lama tidak bisa melakukannya secara langsung karena pandemi,” kata R Abdul Latif Amin Imron, Selasa (31/08/2021). 

 

Dirinya sangat bersyukur karena dengan melibatkan sejumlah elemen masyarakat, keberadaan Covid-19 di Bangkalan dapat tertangani dengan baik. Namun demikian prestasi yang sudah diraih hendaknya tidak membuat puas. Namun kewaspadaan dan aneka ikhtiar harus ditingkatkan. 

 

“Alhamdulillah pada hari ini, kami bisa silaturahim kembali berkat ikhtiar kita semua, sehingga penanganan Covid-19 terkendali," katanya.

 

KH Ali Wahdin selaku perwakilan Majelis Keluarga Al-Ibrahimy Sumurringin Konang mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati bersama rombongan. 

 

Saat memberikan sambutan, dirinya akan  memberikan dukungan atas kebijakan pemerintah daerah yang berpihak kepada kebutuhan r4akyat. Termasuk dalam penanganan virus Corona.

 

"Apalagi nantinya akan menghasilkan ikhtiar-ikhtiar yang lebih maksimal terkait penanganan Covid-19 lebih-lebih di lingkungan pesantren,” tutur alumni Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang ini.

 

Menurutnya, aneka terobosan telah dilakukan pemerintah daerah dalam upaya menangani penyebaran Covid-19. Namun hal tersebut tentu akan jalan di tempat bila tidak didukung elemen masyarakat. 

 

“Kebersamaan adalah kunci keberhasilan menangani wabah ini,” tegasnya.

 

Selain silaturahim, bupati juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada yatim dan santri. Pada saat yang sama, menyerap aspirasi tentunya untuk kemajuan Bangkalan.


Editor:
F1 Bank Jatim