• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Madura

Di Tengah Pandemi, Pelajar NU Klampis Bangkalan Bagikan Ratusan Takjil

Di Tengah Pandemi, Pelajar NU Klampis Bangkalan Bagikan Ratusan Takjil
pembagian takjil oleh PAC IPNU-IPPNU Klampis, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
pembagian takjil oleh PAC IPNU-IPPNU Klampis, Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan membagikan takjil. Kali ini tempat yang menjadi sasaran adalah Jalan Raya Klampis di Desa Tenggun, Rabu (29/4).

 

Acara terselenggara berkat kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Bangkalan dan sumbangan pribadi dari Penyuluh Agama Islam (PAI) non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kecamatan Klampis. Juga ditambah dari IPNU-IPPNU Kecamatan Klampis yang berhasil menghimpun takjil sebanyak 500 paket.

 

Mawardah selaku Ketua PAC IPPNU Klampis menyampaikan bahwa dengan berbagi takjil terdapat pelajaran berharga yang bisa diambil yaitu tergugahnya kepedulian.

 

"Dengan berbagi takjil kita diajari bahwa dalam kehidupan ini harus peduli antarsesama apalagi di masa penuh musibah yaitu wabah Corona," kata Mawardah.

 

Ada raut kebahagiaan yang terpancar pada masyarakat penerima takjil, salah satunya yaitu Abdul Kholiq asal Desa Tenggun.

 

"Kami senang sekali dan sampaikan banyak terima kasih atas pemberian takjil ini, sangat bermanfaat di tengah ditetapkannya kecamatan ini sebagai zona merah," kata Kholiq.

 

Di tempat terpisah, Mahsus Mujib selaku alumni yang didapuk menjadi pembina baik di Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bangkalan maupun PAC IPNU Klampis menyampaikan jika pembagian takjil sebagai bentuk kepedulian. Apalagi masyarakat tengah menghadapi tekanan ekonomi sebab mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

 

"Semoga ke depannya, kami bisa membagikan sembilan bahan pokok atau Sembako dan tunjangan hari raya atau THR bagi para dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu," harap Mahsus.

 

Pria yang kini menjabat Koordinator Lembaga Anti Narkoba di Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur tersebut menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak yang telah melaksanakan kegiatan.

 

"Terima kasih LAZ Sidogiri Cabang Bangkalan, rekan rekanita pelajar NU, dan semua penyuluh agama Islam non PNS Klampis. Berkat kerja sama yang baik kegiatan berbagi takjil berjalan dengan lancar, semoga bermanfaat," pungkasnya.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru