Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Di Tulungagung, Kader IPNU-IPPNU Bantu Pelaksanaan Turba PWNU Jatim

Di Tulungagung, Kader IPNU-IPPNU Bantu Pelaksanaan Turba PWNU Jatim
Kader IPPNU Tulungagung saat bertugas di daftar hadir peserta Turba PWNU Jatiim. (Foto: NOJ/Puspita Hanum).
Kader IPPNU Tulungagung saat bertugas di daftar hadir peserta Turba PWNU Jatiim. (Foto: NOJ/Puspita Hanum).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulungagung mengerahkan kadernya untuk mensukseskan Turba Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur putaran kelima yang berlangsung hari ini, Sabtu (12/06/2021).

 

Turba yang diikuti oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek ini dipusatkan di aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung.

 

"Sebagai wujud takzim kami kepada organisasi dan para masyayikh, IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung juga turut terlibat dan membantu agar kegiatan ini berjalan lancar," kata Bilqis Ubaida, Ketua PC IPPNU Kabupaten Tulungagung.

 

Perempuan yang akrab disapa Bilqis ini menjelaskan, bahwa kader pelajar NU setempat ini membantu di bidang dokumentasi, kesekretariatan, konsumsi, dan perlengkapan. Selain itu, pihaknya juga membersihkan lokasi kegiatan agar nyaman ditempati.

 

"Bahkan pula, rekan dan rekanita juga membantu menertibkan penerapan protokol kesehatan," imbuh mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Tulungagung ini.

 

Tidak hanya itu, pihaknya mengaku, bahwa kader IPNU-IPPNU Tulungagung juga ikut serta melakukan persiapan kebutuhan Turba PWNU Provinsi Jawa Timur sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan, bersama PCNU Kabupaten Tulungagung.

 

"Hal ini dilakukan sesuai koordinasi dengan PCNU Tulungagung demi suksesnya agenda Turba ini,” terang Bilqis.

 

Sementara itu, Wakil sekretaris PCNU Kabupaten Tulungagung, Chairul Anam mengaku bangga dengan usaha dan kerja keras PC IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung, yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

 

"Saya sangat suka melihat kerja keras kader IPNU-IPPNU Kabupaten Tulungagung yang sigap mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam Turba ini. Tentunya dengan terus melakukan koordinasi kepada kami," ungkap Anam, sapaannya.

 

Anam pun menyampaikan terima kasih atas sumbangsih kader IPNU-IPPNU Tulungagung dan pihak lain yang telah berusaha mensukseskan kegiatan ini.

 

Editor: A Habiburrahman

Bank Jatim (31/7)