• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Dibimbing PWNU Jatim, Ribuan Polisi se Jatim Ngaji Kitab Kuning

Dibimbing PWNU Jatim, Ribuan Polisi se Jatim Ngaji Kitab Kuning
Ngaji kitab kuning di Polresta Banyuwangi yang dilaksanakan serentak setiap Kamis di lingkungan Polda Jatim dan polres jajaran. (Foto: Bidhumas Polda Jatim)
Ngaji kitab kuning di Polresta Banyuwangi yang dilaksanakan serentak setiap Kamis di lingkungan Polda Jatim dan polres jajaran. (Foto: Bidhumas Polda Jatim)

Surabaya, NU Online Jatim

Ribuan anggota Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Kepolisian Resor jajaran mengikuti kajian kitab kuning yang dipusatkan di Masjid Arif Nurul Huda Markas Polda Jatim di Surabaya pada Kamis (03/06/2021). Kajian rutin setiap hari Kamis itu diadakan oleh Polda Jatim bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

 

Pada Kamis kemarin, sekira 2.925 orang anggota Polri dan ASN serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim hadir di kajian kitab kuning tersebut. Pengampu kitab ialah ahli dari PWNU Jatim. Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta mengatakan, kegiatan keagamaan Ngaji Kitab Kuning itu menjadi program rutin di lingkungan Polda Jatim.

 

"Ibadah ngaji kitab kuning akan di laksanakan setiap hari Kamis secara rutin oleh Polda Jatim dan jajaran. Pelaksanaannya secara bergantian akan diikuti oleh pejabat utama tujuh orang, anggota Polri 50 orang, dan ASN 15 orang. Karena situasi pandemi agar tetap mematuhi prokes Covid-19," kata Nico pada Jumat (04/06/2021).

 

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko menjelaskan, kegiatan rutin keagamaan ini melibatkan kiai dan ulama, serta tokoh dari PWNU dan Pengurus Cabang NU di setiap kabupaten/kota.

 

Kegiatan kajian kitab kuning digelar dalam rangka menjaga komunikasi dan silaturrahim elemen masyarakat dan organisasi keagamaan yang sudah terjalin baik dengan Polda Jatim dan Polres jajaran.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru