• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Malang Raya

Dihadiri Muassis, PKD PMII UTM Diharap Cetak Pemimpin Masa Depan

Dihadiri Muassis, PKD PMII UTM Diharap Cetak Pemimpin Masa Depan
KH Moensif Nachrowi Thohir saat PKD PMII UTM di Gedung Aswaja Center Batu pada Senin (07/062021) malam. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
KH Moensif Nachrowi Thohir saat PKD PMII UTM di Gedung Aswaja Center Batu pada Senin (07/062021) malam. (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Batu, NU Online Jatim

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) 2021 pada Senin sampai Kamis (07-11/06/2021).

 

Kegiatan yang bertema ‘Generalisasi Mujahid dalam Membentuk Transformasi Gerakan Digitalisasi Kader yang Survival, Love Action, dan Berkepribadian Nusantara’ ini dilaksanakan di Gedung Aswaja Center Batu.

 

“Kali ini kami adakan PKD di Batu sekaligus tabarukan dengan salah satu muassis PMII yakni KH Moensif Nachrowi Thohir. Tentunya hal ini dalam rangka memantik kader – kader PMII UTM agar berproses lebih semangat,” kata Rofik, Ketua Pelaksana PKD PMII UTM.

 

Rofik Sukses sapaan akrabnya mengatakan bahwa pihaknya hanya menerima 30 peserta dalam rangka mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

“Terkait peserta kami hanya menerima 30 peserta agar tidak terjadi kerumunan yang berlebih. Sedangkan kami juga memastikan bahwa pemateri yang ada sangatlah memenuhi kriteria seperti halnya Kiai Moensif, Tum Abe (panggilan Abdullah Syukri Ketua Umum PB PMII), dan lain – lain,” imbuh mahasiswa Teknik Informatika semester 10 tersebut.

 

Ia juga memaparkan bahwa seluruh peserta wajib membawa surat kesehatan untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

“Pelatihan ini harus tetap dijalankan sebagai bentuk jalannya roda organisasi. Karena masih pandemi maka seluruh peserta kami wajibkan memakai masker, membawa hand sanitizer, serta membawa surat kesehatan dari tempat masing-masing,” tandas mahasiswa asal Probolinggo tersebut.

 

Ia berharap, setelah PKD rasa cinta kader terhadap PMII dan khususnya kepada Nahdlatul Ulama (NU) semakin kuat.

 

 

“Kedua, tentu saja sesuai dengan tema yakni dapat terbentuk kader mujahid yang bisa berperan aktif dan bisa mengambil peran di era digitalisasi. Ketiga, kami berharap dari pelatihan ini muncul pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas untuk masa depan,” pungkasnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru