Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dihadiri Pendiri, Pelantikan PMII Malang Bawa Angin Segar untuk Organisasi

Dihadiri Pendiri, Pelantikan PMII Malang Bawa Angin Segar untuk Organisasi
Pelantikan PC PMII Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/AR)
Pelantikan PC PMII Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/AR)

Malang, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang resmi dilantik. Luar biasa, karena pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh KH Munsif Nahrawi, salah satu pendiri PMII di Gedung DPRD, Jl. Panji, No 119 Penarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Ahad (21/02/2021) siang.


Kedatangan Kiai Munsif sendiri membawa hhiroh bagi keberlangsungan organisasi. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan berkah dari sang deklarator organisasi PMII. Juga menjaga hubungan batin antara anggota dan kader dengan pendiri PMII.


“Nanti kami juga ingin mendapatkan arahan, saran dan masukan serta petunjuk dari Kiai Munsif dalam rangka melanjutkan perjuangannya,” kata Abuhori, Ketua Umum PC PMII Kabupaten Malang.


Dalam sambutannya, ia menambahkan, bahwa PMII merupakan salah satu organisasi yang akan menjadi penyeimbang khususnya di jajaran pemerintah.


“Untuk itu, kami harus tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah, namun disitu ada koridor yang harus kita pahami, tidak boleh lepas dari Ahlusunnah wal Jamaah an Nahdliyah,” tambahnya dalam sambutan.

 

Abdul Ghoni, ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur, dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa satu periode kepengurusan, merupakan waktu yang tidak lama.

 

"Sehingga kepengurusan baru harus memaksimalkan kerja kaderisasi dan gerakan PMII, khususnya di Kabupaten Malang," ujarnya

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, ia berpesan kepada pengurus dan kader, agar disiapkan kebutuhan kader di tengah tantangan zaman. Karena tahun 2021 waktu yang tepat bagi PMII untuk melakukan konsolidasi dan ideologis.

 

“Rebut pos strategis pemerintahan, baik legislatif maupun eksekutif, agar bisa bersama-sama menyuarakan suara rakyat,” tegasnya.

 

Dalam agenda yang dihadiri puluhan anggota dan kader PMII dari seluruh komisariat se-kabupaten Malang. diharapkan kader yang hadir, untuk terus melanjutkan perjuangan dalam rangka membangun Islam dan Indonesia melalui PMII.

 

Serta turut hadir, Husnul Hakim Sadad Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab), Alam Amrullah Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Abdul Fatah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Anggota DPRD Jatim Hikmah Bafaqih dan Abdul Ghoni, ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Timur.

 

Meskipun pandemi, kegiatan tersebut tetap digelar, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebagai ikhtiar memutus mata rantai Covid-19.

 

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim