Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dilantik, Ketua Ansor di Gresik Janji Prioritaskan Badan Usaha

Dilantik, Ketua Ansor di Gresik Janji Prioritaskan Badan Usaha
Para pengurus PAC GP Ansor Dukun, Kabupaten Gresik pasca dilantik, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Syafik Hoo).
Para pengurus PAC GP Ansor Dukun, Kabupaten Gresik pasca dilantik, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik, Sabtu (27/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di Ponpes Bumi Aswaja Desa Wonokerto Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

 

Dalam prosesi pelantikan, Surat Keputusan (SK) dibacakan oleh Falahul Amin Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik. Sedangkan pelantikan dan pengukuhan sumpah janji dipimpin oleh Ketua pimpinan GP Ansor Cabang Gresik Abd Rahim.

 

Ketua PAC GP Ansor Dukun, Moh Syahidin usai pelantikan dalam sambutan meminta dukungan dan doa kepada seluruh yang hadir supaya program yang dirancang bisa terwujud dengan baik. "Terutama  Badan Usaha Milik Ansor (Buma) ini menjadi prioritas dan inventarisasi mobil Banser," katanya.

 

Ia mengingatkan rekan pengurusnya supaya bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban. “Kalau masih main-main dan guyon dengan organisasi Ansor dan Banser tolong keluar saja dari barisan ini," tegas Syahidin.

 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Dukun, Fatah Hadi mengatakan, maju mundurnya sebuah bangsa ada di pundak pemuda sekarang. “Maka momen pelantikan Ansor ini mari bangkit para pemuda," katanya.

 

Ia juga mengajak Ansor untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan agar bisa memberikan solusi kepada masyarakat. "Pemerintah tidak bisa berjalan tanpa ada peran masyarakat dan pemuda," lanjutnya.

 

Hadi mencontohkan keberadaan warung liar dan remang-remang yang perlu disikapi. "Kecamatan Dukun adalah kota santri, maka monggo para pemuda Ansor dan pemerintah untuk sinergi dalam menyelesaikannya. Pemuda harus bergerak jangan ada yang lemah karena masa depan NKRI ada di tangan pemuda," pungkasnya.

 

Sementar itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun, KH Moh Sholeh mengajak seluruh anggota Ansor Dukun untuk mendukung program MWCNU. Baik di sector ekonomi maupun kebijakan lainnya. "MWCNU adalah rumah besar kita, mari kita menginduk kesana, jangan menjadi anak yang tidak tahu diri dan keberadaan akan posisi," ujarnya

 

Kiai Sholeh menambahkan, GP Ansor harus bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan berorganisasi. Ia juga mengajak GP Ansor memanfaatkan kantor di MWCNU Dukun. "Semoga Aula MWCNU Dukun segera selesai dan bisa dimanfaatkan untuk Banom dan lembaga NU," tuturnya.

 

 

Kegiatan ini diakhiri dengan doa oleh KH Munawwir Shohibul Bait Ponpes Bumi Aswaja. Acara ini dihadiri Muspika Dukun, Pengurus MWCNU Dukun, Pengurus PAC GP Ansor Dukun, Ranting GP Ansor se Kecamatan Dukun, perwakilan Banom  se MWCNU Dukun dan Hj Wafiroh Ma'shum Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PKB.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim