Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dilantik, Muslimat NU di Sumenep Target Pembentukan Pengurus hingga Tingkat Dusun

Dilantik, Muslimat NU di Sumenep Target Pembentukan Pengurus hingga Tingkat Dusun
Pelantikan PAC Muslimat NU Batuputih, Kabupaten Sumenep, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).
Pelantikan PAC Muslimat NU Batuputih, Kabupaten Sumenep, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep resmi dikukuhkan di kediaman Ustadz Saruji di Desa Tangedan, Ahad (07/02/2021). Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Sumenep Nyai Dewi Khalifah bersama jajaran pengurusnya.

 

Ketua PAC Muslimat NU Batuputih, Nawati  menyampaikan ucapan selamat kepada Nyai Dewi Khalifah yang diberi mandat menjadi Wakil Bupati Sumenep. "Selamat Ibu Nyai semoga amanah dan terus berkhidmat kepada masyarakat," kata Nawati.

 

Ia juga menyatakan nantinya siap mendukung segala kebijakan pemerintah Kabupaten Sumenep terlebih persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan persoalan kekerasan terhadap anak.

 

Menurut Wati, target utama kepengurusan yang baru dilantik adalah membentuk pengurus Muslimat NU di tingkat dusun. "Saya akan berusaha menjadikan hijau semua yaitu Muslimat NU semua sampai tingkatan dusun," tegasnya.

 

Mantan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumenep ini juga mengatakan, sejak hari ini akan merancang program yang lebih dekat dengan masyarakat. Terlebih akan membangun sinergitas dengan seluruh lembaga dan Banom NU di Kecamatan Batuputih.

 

 

"Termasuk dengan IPPNU dan Fatayat Kecamatan Batuputih. Karena dari dua Banom ini akan menjadi estafet selanjutnya," tandasnya.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim