Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dilantik, Pengurus PKPT IPNU-IPPNU di Bojonegoro Diminta Jadi Teladan

Dilantik, Pengurus PKPT IPNU-IPPNU di Bojonegoro Diminta Jadi Teladan
Pelantikan Pengurus PKPT IPNU-IPPNU STAI Attanwir Bojonegoro, Rabu (08/09/2021). (Foto: NOJ/ Luluk Nikmatul Rohmah).
Pelantikan Pengurus PKPT IPNU-IPPNU STAI Attanwir Bojonegoro, Rabu (08/09/2021). (Foto: NOJ/ Luluk Nikmatul Rohmah).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro menggelar pelantikan pengurus, Rabu (08/09/2021). Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan upgrading PKPT IPNU-IPPNU STAI Attanwir.

 

Acara yang bertajuk ‘Fly as High as Your Hope’ ini diselenggarakan di ruang auditorium kampus STAI Attanwir, Talun, Sumberejo, Bojonegoro. Selain diawali dengan Shalawat Banjari dari kader IPNU IPPNU setempat, kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari H Makhful, Pembantu Ketua (PK) III STAI Attanwir Bojonegoro. 

 

Dalam sambutannya, akademisi yang juga menjadi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baureno tersebut mengaku bangga dengan adanya organisasi PKPT IPNU-IPPNU yang ikut mewarnai kegiatan di kampus berlabel pesantren itu.

 

Mengingat NU sendiri adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang memiliki banyak andil dalam negeri ini.

 

"Saya turut bangga dengan organisasi ini, adanya PKPT IPNU-IPPNU STAI Attanwir bisa menjadi bagian untuk mengenalkan STAI Attanwir," tuturnya.

 

Selain itu, ia juga menyampaikan kiat-kiat untuk sukses menjalankan organisasi. Di antaranya, adanya integritas pengurus dengan kesesuaian antara program dan pelaksanaan, dan kompeten dengan bidang yang dikerjakan. Sehingga mampu menghadirkan inovasi demi kemajuan organiasasi dimasa mendatang. 

 

 

"Namun tak kalah penting untuk diperhatikan, diharapkan pengurus PKPT IPNU-IPPNU STAI Attanwir mampu menjadi teladan yang baik untuk anggota IPNU-IPPNU di mana pun berada," jelasnya.

 

Ia juga menambahkan bahwa dalam organisasi diperlukan juga tuntas dan berkualitas sebagai tanggung jawab mengemban amanat. Sehingga mampu melahirkan kader yang berkualiatas pula.

 

Editor: Romza


Editor:
F1 Promosi