• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Dirawat Intensif, Bupati Lumajang Dinyatakan Negatif Covid-19

Dirawat Intensif, Bupati Lumajang Dinyatakan Negatif Covid-19
Proses perawatan Cak Thoriq. (Foto: NOJ/Anita)
Proses perawatan Cak Thoriq. (Foto: NOJ/Anita)

Lumajang, NU Online Jatim
Maraknya korban terjangkit Covid-19 semakin terasa mematikan. Namun, segala upaya dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan, rapid tes, hingga swab tes kian digencarkan. Perawatan intensif serta injeksi obat-obatan tentu sangat berpengaruh dalam pemulihan pasien Covid-19 di rumah sakit seluruh Indonesia.

 

Kendati demikian, kabar bahagia datang dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Bupati kharismatik yang karib disapa Cak Thoriq tersebut terkonfirmasi negatif Covid-19 pada Sabtu (19/12/2020), setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (11/12/2020).

 

“Hari ini Sabtu (19/12/2020) saya kembali menjalani tes swab yang kesekian kali, dan hasil yang baru saja saya dinyatakan negatif. Itu artinya saya sudah sembuh dari Covid-19,” katanya.

 

Dengan hasil ini, Cak Thoriq tetap harus menjalani pemulihan kondisi selama beberapa hari.

 

“Tentu saya harus melakukan pemulihan dalam beberapa hari ini meskipun bisa melakukan kegiatan dengan terbatas,” ungkapnya.

 

Setelah proses pemulihan selesai, dirinya akan kembali bekerja sebagaimana mestiny auntuk melayani masyarakat Kabupaten Lumajang.

 

“Setelah proses ini saya akan kembali bekerja dengan normal dan berkegiatan sebagaimana mestinya untuk melakukan program-program kerja daerah Kabupaten Lumajang,” terangnya.

 

Tak lupa Cak Thoriq menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang memberikan doa dan perhatian kepadanya.

 

“Terima kasih atas semua perhatian dan doa yang sangat berarti bagi saya hingga hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

 

Di akhir keterangannya, Cak Thoriq berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

 

“Saya berpesan agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Boleh berkegiatan tapi harus tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Itu penting untuk menjaga diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru