Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

DKR CBP-KPP Ranting IPNU-IPPNU Pragaan Sumenep Akhirnya Terbentuk

DKR CBP-KPP Ranting IPNU-IPPNU Pragaan Sumenep Akhirnya Terbentuk
Proses pembentukan DKR CBP KPP Desa Aeng Panas, Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Ainul Yaqin)
Proses pembentukan DKR CBP KPP Desa Aeng Panas, Pragaan, Sumenep. (Foto: NOJ/Ainul Yaqin)

Sumenep, NU Online Jatim

Di masa new normal, Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Pragaan Sumenep terus bergerak. Kali ini membentuk Dewan Koordinasi Ranting (DKR) CBP KPP Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan, Sabtu (27/6).

 

Kegiatan yang dipusatkan halaman Astah Agung Ahmad Desa Aeng Panas. Kegiatan dihadiri Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pragaan, DKAC CBP-KPP Pragaan, Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Aeng Panas dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU se-Desa Aeng Panas.

 

Kegiatan dimulai dengan istighosah dan doa bersama di astah Agung Ahmad dengan harapan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pengurus yang bertanggung jawab.

 

Pada kesempatan tersebut, ketua PAC IPNU Pragaan menyampaikan bahwa menjadi komandan CBP KPP itu bukan hal yang mudah.

 

"Tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para komandan CBP-KPP itu bukan hal mudah, karena merekalah yang menjaga dan mengawal IPNU-IPPNU," kata Jalaluddin yang pernah menjadi Komandan CBP Pragaan tersebut. 

 

Di kesempatan berbeda, Wakil Komandan DKAC CBP Pragaan senang karena Pengurus Ranting Aeng Panas tidak kalah saing dengan ranting yang lain yang telah membentuk DKR CBP KPP.

 

"Kali ini kami dari DKAC Pragaan sangat berbahagia, karena Aeng Panas menjadi DKR CBP KPP ke-3 setelah dibentuknya DKR Pragaan Daya dan DKR Karduluk. Hal ini membuat DKAC Pragaan menjadi DKAC Pertama di Kabupaten Sumenep bahkan di Madura yang mempunyai 3 DKR sekaligus," ujar Syamil.

 

Harapan besar muncul dari ketua PR IPPNU Desa Aeng Panas dalam sambutannya menyampaikan bahwa DKR CBP-KPP Aeng Panas bukan hanya sekadar dibentuk. Tapi harus bergerak dan bisa berkontribusi besar terhadap keberlangsungan IPNU-IPPNU di Aeng Panas.

 

"Harapan saya setelah dibentuk CBP-KPP Aeng Panas, jangan berdiam di tempat, tetapi harus bergerak," kata Masrurah.

 

Pembentukan DKR CBP dipimpin oleh Komandan Ainul yakin selaku Koord Divisi Administrasi DKAC CBP Pragaan dan pembentukan DKR KPP dipimpin Komandan Safitri selaku Sekretaris DKAC KPP Pragaan.

 

Suasana pembentukan berjalan lancar, Komandan Syaiful dan Komandan Uyun menjadi nakhoda baru DKR CBP KPP Aeng Panas.

 

Kontributor: Ainul Yaqin
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim