• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Metropolis

Doa Gubernur Khofifah untuk Rais Aam NU Kiai Miftach Usai Laka

Doa Gubernur Khofifah untuk Rais Aam NU Kiai Miftach Usai Laka
Foto KH Mictachul Akhyar dan Khofifah Indar Parawansa yang diunggah Khofifah di akun Instagramnya. (Foto: Instagram)
Foto KH Mictachul Akhyar dan Khofifah Indar Parawansa yang diunggah Khofifah di akun Instagramnya. (Foto: Instagram)

Surabaya, NU Online Jatim

Doa untuk kesehatan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftachul Akhyar mengalir dari segala penjuru usai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/08/2021) pagi. Salah satu di antaranya dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Khofifah mengunggah ucapan doanya itu melalui akun Instagramnya, @khofifah.ip pada Kamis siang. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk mendoakan Kiai Miftach agar segera pulih dan kembali normal.

 

“Teruntuk seluruh masyarakat Jawa Timur, mari kita doakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Am PBNU, KH Miftachul Akhyar agar diberikan kesehatan dan kesembuhan usai mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/8),” tulis Khofifah di akun  Instagramnya.

 

Khofifah juga memposting foto dirinya saat bersama dengan Kiai Miftach dalam satu acara. Unggahan Ketua Umum Muslimat NU itu langsung diserbu netizen yang juga menuliskan doa.

 

“Informasi terakhir, saat ini beliau telah meninggalkan RSUD Salatiga bertolak menuju kediaman di Ponpes Miftachussunah, Surabaya. Semoga beliau senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” imbuhnya.

 

Diberitakan sebelumnya, mobil yang ditumpangi Kiai Miftach mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya di Tol Semarang-Solo, tepatnya di Salatiga, Jawa Tengah, pada Kamis pagi. Kecelakaan itu terjadi setelah Kiai Miftach menjalankan shalat Subuh di rest area Salatiga.

 

Sempat dirawat di RSUD Salatiga, kondisi kesehatan Kiai Miftach dilaporkan stabil. Dokter pun mengizinkannya melanjutkan perjalanan untuk dirawat lebih lanjut di RSI Surabaya. Pengasuh Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya itu kemudian dibawa ke Surabaya dengan menggunakan mobil ambulans LAZISNU Jateng.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru