Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Donasi NU Sidoarjo Peduli Bencana Kini Capai Rp 90 Juta

Donasi NU Sidoarjo Peduli Bencana Kini Capai Rp 90 Juta
Ketua PAC GP Ansor Sukodono H Abdul Muntholib menyerahkan hasil penggalangan donasi bencana ke Pos NU Sidoarjo Pedul Bencana, Sabtu (06/02/2021).(Foto : NOJ/Yuli Riyanto)
Ketua PAC GP Ansor Sukodono H Abdul Muntholib menyerahkan hasil penggalangan donasi bencana ke Pos NU Sidoarjo Pedul Bencana, Sabtu (06/02/2021).(Foto : NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pos NU Sidoarjo Peduli Bencana dan Kemaslahatan Umat Kabupaten Sidoarjo yang dibuka sejak tanggal 27 Januari lalu telah mendapatkan perhatian yang luar biasa dari masyarakat, khususnya nahdliyin.

 

Banyak masyarakat yang menyerahkan donasinya di Pos NU Sidoarjo Peduli Bencana yang dipusatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Donasi yang diserahkan berupa sejumlah uang dan natura.

 

Masyarakat yang menyerahkan donasinya tersebut berasal dari berbagai kalangan. Diantaranya dari beberapa Lembaga Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan otonom (Banom), lembaga pendidikan, komunitas, dan masyarakat umum.

 

Sekretaris NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo Chasib Hizbullah menyampaikan hasil perolehan sementara donasi yang diterima sampai hari Sabtu (06/02/2021) siang, sebesar Rp. 90.963.600. Dijelaskannya, untuk laporan perolehan donasi terbaru juga disampaikan secara terbuka melalui media sosial.

 

“Alhamdulillah, terimakasih kami sampaikan kepada semua donatur. Semoga donasi tersebut bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana, baik yang ada di Sidoarjo maupun di tempat lainnya,” kata Chasib.

 

Lebih lanjut ia menegaskan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan rapat koordinasi dengan Lembaga dan Banom NU terkait lainnya dengan agenda evaluasi pelaksanaan Pos NU Sidoarjo Peduli Bencana dan Kemaslahatan Umat. Sekaligus membahas teknis penyaluran bantuan.

 

“Sebagai koordinator penggalangan donasi, rencananya besok Selasa kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Lembaga dan Banom terkait. Dengan agenda evaluasi dan teknis penyaluran bantuan. Pos ini akan dibuka sampai tanggal 27 Pebruari dan sampai saat ini animo dan dukungan masyarakat terhadap aksi kita sangat luar biasa,” tegasnya.

 

Sementara itu, Koordinator aksi penggalangan donasi bencana Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sukodono Achmad Fakhrurrozi, saat dikonfirmasi NU Online Jatim, mengatakan, pihaknya hari ini telah menyerahkan hasil penggalangan donasi kepada NU Care-LAZISNU Sidoarjo sebesar Rp. 9.885.000.

 

 

“Alhamdulillah, PAC GP Ansor Sukodono bisa ikut serta melakukan penggalangan donasi peduli bencana alam, dan hari ini kami telah menyerahkan hasil penggalangan donasi tersebut melalui NU Care-LAZISNU Sidoarjo. Mudah-mudahan donasi tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana alam,” ujarnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan