Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dosen Fakultas Ekonomi Unusida Perkuat Spiritualitas dengan Ziarah Wali

Dosen Fakultas Ekonomi Unusida Perkuat Spiritualitas dengan Ziarah Wali
Dosen FE Unusida saar ziarah wali. (Foto: NOJ/Maschan
Dosen FE Unusida saar ziarah wali. (Foto: NOJ/Maschan

Sidoarjo, NU Online Jatim
Menjelang bulan suci Ramadlan, Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) lakukan safari religi ke wali lima, Senin (05/04/21). Kegiatan tersebut dalam rangka tirakat hajat demi kesuksesan penerimaan mahasiswa baru.

 

Walaupun agenda tersebut baru dilakukan di tahun ini, namun semangat partisipasi para dosen sangat tinggi. Mereka tak enggan menyisihkan waktu disela-sela kesibukannya demi mencapai tujuan bersama yaitu kemajuan bersama. Kegiatan ini diikuti oleh 10 dosen.

 

Tidak sekedar berziarah dan memanjatkan doa, para dosen juga memiliki tujuan untuk mendapatkan pengalaman budaya dan tradisi religi serta kegiatan ekonomi setempat. 

 

"Agenda ini bermanfaat untuk kesuksesan bersama baik untuk dosen maupun mahasiswa FE," ungkap Zulifah Chikmawati selaku Dekan FE Unusida.

 

Lulusan Universitas Islam Malang (Unisma) ini juga menambahkan bahwa suatu proses menuju kesuksesan itu bukan hanya membutuhkan usaha lahiriyah saja, akan tetapi usaha batiniyah juga penting untuk keselarasan dalam menjalani kehidupan. 

 

"Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu media mendoakan mahasiswa supaya menjadi sarjana yang sholih dan sholihah. Tak hanya itu semoga FE Unusida semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat, sehingga jumlah mahasiswa yang kuliah di sini semakin meningkat," ujarnya.

 

Sudah kita tau bahwa berziarah dengan motivasi untuk tabaruka  atau mendapat keberkahan. Ziarah dengan tujuan ini disunahkan dengan mengunjungani makam orang-orang sholih yang salah satunya telah dilakukan oleh dosen FE Unusida ini.

 

Penulis: Anggraini Setyo P

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim