• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

Dua Mahasiswa Unusa Lolos Kompetisi Bangkit 2021

Dua Mahasiswa Unusa Lolos Kompetisi Bangkit 2021
Kampus Unusa. (Foto: NOJ/humas)
Kampus Unusa. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Dua mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos kompetisi program Bangkit 2021 Belmawa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Dua mahasiswa tersebut antara lain Devaldi Akbar Suryadi, mahasiswa S1 Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Fakultas Teknik (FT), dan Delia Ramadhani, mahasiswa S1 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Unusa.

 

Direktur Akademik dan Mahasiswa (Akamawa) Unusa, Umdatus Soleha menjelaskan kedua mahasiswa ini lolos dalam program pelatihan berbasis teknologi digital yang digelar Belmawa. Pelatihan ini meliputi tiga bidang yaitu machine learning, mobile programming, dan cloud computing.

 

"Jadi pelatihan ini dilakukan mulai Februari hingga Juli. Dimana sebelumnya, Unusa mengirimkan 11 mahasiswa," kata Umdatus, Selasa (19/01/2021).

 

Kompetisi ini diikuti 4.400 peserta dari universitas di seluruh Indonesia. Sehingga dipilih 3000 mahasiswa, dimana dua mahasiswa Unusa berhasil lolos.

 

"Pengumuman lolos itu diberitahu melalui akun masing-masing," terang Umdatus.

 

Umdatus menjelaskan, peserta kompetisi ini diikuti dari universitas yang menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

"Selain itu pesertanya juga diikuti dari fakultas non kesehatan," jelasnya.

 

Umdatus berharap dari lolosnya mahasiswa ini, Unusa akan terus meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk lebih baik ke depannya.

 

"Selain itu Unusa terus mendukung prestasi mahasiswa terlebih mengembangkan soft skill yang dimiliki," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru