Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dua Pendekar Pagar Nusa Pamekasan Raih Juara di Ajang Virtual

Dua Pendekar Pagar Nusa Pamekasan Raih Juara di Ajang Virtual
Khoirul Umam dan Aminullah. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Khoirul Umam dan Aminullah. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Dua pendekar silat kontingen Padepokan Pagar Nusa Pamekasan, Aminullah dan Khoirul Umam berhasil meraih juara pada ajang pencak silat virtual Nahdlatul Ulama (NU) Cup 2 Kabupaten Kediri pada tanggal 17-18 April 2021 lalu.

 

Pada ajang yang diikuti oleh 225 peserta itu, Aminullah berhasil meraih juara 1 dan Khoirul Umam juara 2 pada kategori tunggal putra kelas dewasa.

 

Aminullah mengatakan, sebelum juara dirinya sempat mengalami pesimis. "Pada awal Ramadlan kemarin saya mengirimkan video seni tunggal saya, dan merasa pesimis untuk menang. Karena banyaknya peserta yang mengikuti dari berbagai wilayah seluruh Indonesia," ungkap Amin sapaan akrabnya, Kamis (22/04/2021).

 

Kini, Amin bersyukur atas capaian juara yang diumumkan oleh panitia hari ini. "Pada akhirnya tanggal 17 kemarin saya lolos dan masuk semi final, saya tidak menyangka sih, tapi akhirnya saya meraih juara satu dalam pengumuman hari ini,” imbuh mahasiswa IAIN Madura itu.

 

ungkapan syukur juga diucapkan oleh Khoirul Umam atas prestasinya. "Semoga dengan diraihnya juara kali ini, bisa memotivasi yang lain. Sehingga mereka bersemangat dalam mengembangkan hobinya masing-masing," harap Ketua Pagar Nusa IAIN Madura itu.

 

Nyai Endang Sulastri selaku pelatih juga merasa bangga atas torehan yang diraih anak didiknya. "Dengan adanya Kejuaraan Virtual Festival Seni Pencak Silat yang diadakan NU CUP 2 ini merupakan tanda penghargaan kepada budaya bangsa asli Indonesia yang harus dilestarikan dan dijaga kemurnian kaidah pencak silat," tegasnya.

 

 

"Kita bangga kepada anak kita, selain mntal juara mereka memiliki mental spiritual, seni budaya, beladiri," pungkasnnya.

 

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)