• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Matraman

Dua Siswa Madrasah di Trenggalek Menangkan Kejuaraan Tingkat Provinsi

Dua Siswa Madrasah di Trenggalek Menangkan Kejuaraan Tingkat Provinsi
Dua siswa MTs Muallimin Muallimat Ar-Ridlwan menjadi juara puisi dan MTQ. (Foto: NOJ/Istimewa)
Dua siswa MTs Muallimin Muallimat Ar-Ridlwan menjadi juara puisi dan MTQ. (Foto: NOJ/Istimewa)

Trenggalek, NU Online Jatim
Prestasi membanggakan ditorehkan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muallimin Muallimat Ar-Ridlwan Kecamatan Kelutan, Kabupaten Trenggalek. Karena pada lomba simba atau aksi membaca puisi dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) , se-provinsi Jawa Timur berhasil menjadi juara. Kegiatan diadakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Trenggalek dalam rangka dies natalis ke-36.

"Alhamdulillah dua orang peserta didik yang didelegasikan untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut menuai prestasi mengejutkan. Antara lain adalah M Sani Haryadin mendapatkan juara 1 dan Rafi Febrian Prayoga mendapatka juara 2," kata, Linda kepada NU
Online Jatim
, Ahad (21/03/2021).

Kepala MTs Muallimin-Muallimat Ar-Ridlwan  tersebut menjelaskan, siswa MTs  yang mendapatkan juara menerima hadiah pada Sabtu (20/03/2021).

Sebagai kepala madrasah, Linda sangat bahagia atas perolehan prestasi tersebut. Tentu saja dengan kemenangan peserta didiknya itu mampu mengharumkam nama lembaga yang dikelolanya.

 

"Alhamdulillah kami bersyukur atas prestasi yang diraih anak didik kami," ungkapnya
dengan rasa senang.

Dikatakan juga bahwa di lembaga tersebut memang ada pembinaan khusus pada bakat dan minat peserta didik yang mana secara langsung dibina oleh ustadz maupun ustadzah yang sesuai dengan bidang disiplin ilmunya.

 

"Untuk jadwal bimbingannya tidak setiap hari, karena padatnya kegiatan di pondok. Jadi ketika ada lomba-lomba kita sengaja luangkan waktu untuk melatih anak-anak," katanya.

Dengan perolehan juara ini, Linda berharap agar peserta didik yang lain lebih termotivasi untuk mengikuti jejak langkah keduanya.
 

"Lebih giat lagi dalam menggali potensi yang ada, lebih giat lagi belajarnya. Selalu istikamah baik dalam menuntut ilmu dan beribadah agar kebahagiaan di dunia dan akhirat dapat diraih," harapnya.

Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru