Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dukung Kinerja Sekolah, UPZISNU di Sidoarjo Salurkan Laptop

Dukung Kinerja Sekolah, UPZISNU di Sidoarjo Salurkan Laptop
Ketua ranting NU dan UPZISNU tasharufkan laptop kepada pihak Sekolah KB Annahdliyah Desa Prasung. (Foto: NOJ/RS)
Ketua ranting NU dan UPZISNU tasharufkan laptop kepada pihak Sekolah KB Annahdliyah Desa Prasung. (Foto: NOJ/RS)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Teknologi semakin canggih, bahkan semuanya tidak lepas pada aktivitas hingga pekerjaan manusia. Sama halnya dengan guru yang berpacu pada data anak didiknya. 

 

Fasilitas yang kurang memadahi menjadikan pekerjaan terasa sulit untuk dilakukan seorang guru dalam mengakses dan menginput data Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sehingga, Unit Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Dukuhtengah tergerak dan merespons kendala tersebut dengan memberikan bantuan satu perangkat laptop. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Ranting NU Dukuhtengah, H Nasukan kepada Siti Sholicha selaku Kepala Kelompok Belajar (KB) Annahdliyin di Desa Dukuhtengah Kec Buduran Kabupaten Sidoarjo, Rabu (24/3/2021).

 

"Kami berterima kasih dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena sudah mendapat bantuan dari NU khususnya ranting Dukuhtengah melalui UPZISNU," kata Siti Sholicha.

 

Pihaknya juga mendoakan semoga amal para munfiq UPZISNU Dukuhtengah diterima oleh Allah SWT. Dirinya berjanji akan mempergunakan laptop tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan KB Annahdliyin Dukuhtengah.

 

"Saya kerap kesulitan dalam melakukan input data Dapodik karena terbatasnya kemampuan perangkat laptop yang dimiliki sekolah. Dengan laptop baru ini akan saya gunakan sebaik mungkin," ujarnya.

 

Selain itu, UPZISNU Desa Dukuhtengah, M Fithroni menyampaikan harapannya agar bantuan ini tidak hanya bisa bermanfaat dalam kelancaran proses input data Dapodik. 

 

"Saya sangat berharap kinerja dewan guru bisa semakin profesional dan mampu menjadikan KB Annahdliyin unggul dalam akademik dan prestasi," harapnya.

 

Senada dengan Ketua UPZISNU Dukuhtengah, M Zaini menyampaikan, dana untuk bantuan ini sebagian besar berasal dari Gerakan Kaleng Koin NU Peduli dan juga infaq.

 

"Semoga dengan bantuan ini diharapkan dewan guru bisa semakin kreatif dalam mempromosikan sekolah KB Annahdliyin dengan segala prestasinya kepada masyarakat," terangnya.

 

​​​​​​​Penulis: Rachmad Salam

Editor: Risma Savhira

F1 Promosi Iklan