Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dukung Kiprah Fatayat NU Lumajang, Wakil Rakyat Serahkan Bantuan

Dukung Kiprah Fatayat NU Lumajang, Wakil Rakyat Serahkan Bantuan
Lailatul Qodriyah pada acara penyerahan bantuan alat multi media kepada PC Fatayat NU Lumajang. (Foto: NOJ/JTm)
Lailatul Qodriyah pada acara penyerahan bantuan alat multi media kepada PC Fatayat NU Lumajang. (Foto: NOJ/JTm)

Lumajang, NU Online Jatim

Sejumlah terobosan kegiatan sering dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Lumajang. Mereka kersap memberikan pendampingan dan melayani masyarakat, khususnya kalangan perempuan muda.

 

Perhatian atas kiprah PC Fatayat NU tersebut diberikan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lailatul Qodriyah.

 

Kali ini Ning Laila, sapaan akrabnya menyerahkan ribuan bantuan yang dipusatkan di gedung Fatayat NU Sukodono, Lumajang, Rabu, (18/02/2021).

 

Dijelaskan Ning Laila, bantuan tersebut terdiri dari seragam dan alat multimedia seperti komputer, proyektor, serta kamera.

 

“Melalui bantuan ini saya berharap para anggota Fatayat bisa lebih semangat dalam berkarya dan produktivitasnya kian meningkat,” katanya.

 

Disampaikan pula bahwa selama ini kiprah yang dilakukan PC Fatayat NU Lumajang tidak hanya di tingkatan kota, juga menyapa kawasan lain sampai pelosok desa. Karenanya layak mendapatkan perhatian.

 

"Saya berharap agar semua anggota Fatayat NU Lumajang kian bersemangat lagi dalam bertugas," harapnya.

 

Pada kesempatan pemberian bantuan tersebut tampak hadir perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU di Lumajang.

 

Kepada yang memadati pertemuan, Ning Laila mengingatkan peran strategis perempuan sebagai penentu kemajuan sebuah negeri.

 

"Perempuan merupakan tiang negara, apabila terus meningkat kualitasnya, negara akan maju," tegasnya.

 

Ning Laila dikenal memiliki perhatian kepada kiprah elemen masyarakat yang memiliki perhatian kepada pemberdayaan. Bantuan yang diberikan juga sebagai bentuk dukungan atas kiprah selama ini.

PWNU Jatim