Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Dukung Mobilitas Fatayat NU di Kediri, Anggota DPRD Jatim Bagi Puluhan Motor

Dukung Mobilitas Fatayat NU di Kediri, Anggota DPRD Jatim Bagi Puluhan Motor
Suasana penyerahan bantuan puluhan motor kepada PAC Fatayat NU se-Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/KW)
Suasana penyerahan bantuan puluhan motor kepada PAC Fatayat NU se-Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/KW)

Kediri, NU Online Jatim

Kiprah Fatayat NU dalam menyapa dan melayani Nahdiliyin khususnya kalangan perempuan telah teruji. Dengan sejumlah program yang dicanangkan, kehadirannya semakin dirasakan warga sekitar.

 

Dan untuk mendukung khidmah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Kediri, sebanyak 26 motor diberikan. Bantuan tersebut merupakan hibah dari Provinsi Jawa Timur melalui anggota DPRD Jawa Timur, Chussainudin.

 

Hibah dari wakil rakyat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F PKB) tersebut diserahkan kepada PAC Fatayat NU Kabupaten Kediri, Ahad (18/10/2020).

 

“Bantuan motor ini hasil penyerapan aspirasi masyarakat yang diusulkan kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur,” katanya. Ketika bantuan sudah cair, langsung diserahkan kepada PAC Fatayat NU Kabupaten Kediri, lanjutnya.

 

Dijelaskannya bahwa sebenarnya yang diusulkan sebanyak 29 unit motor dengan rincian 26 untuk operasional kantor PAC dan 3 untuk operasional kantor Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Kediri.

 

"Ternyata anggaran yang turun ini tidak cukup, sehingga hanya mampu untuk pengadaan 26 unit saja," ungkapnya.

 

Chussainudin menambahkan, hibah dari Provinsi Jawa Timur yang diperuntukkan kepada Fatayat NU Kabupaten Kediri demi mendukung kegiatan yang selama ini dilakukan pengurus.

 

"Kami memberikan bantuan agar Fatayat NU semakin kukuh dalam melakukan kegiatan sosial serta melayani masyarakat," jelasnya.

 

Pemberian hibah tersebut merupakan salah satu rangkaan perayaan Harlah ke-70 Fatayat NU sekaligus  memperingati hari santri.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewi Maria Ulfa, anggota DPR RI Fraksi PKB Anggia Ermarini, anggota DPRD Provinsi Jatim Chussainudin. Juga Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri, Sentot Jamaludin, Dewan Syuro DPC PKB, Kiai Faruq Zazuli serta 26 PAC Fatayat NU Kabupaten Kediri yang menerima langsung bantuan motor tersebut.

 

Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan