• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Matraman

Dukung PPKM Darurat, Berikut Ajakan Ansor Jombang

Dukung PPKM Darurat, Berikut Ajakan Ansor Jombang
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto. (Foto: NOJ/ Romza)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto. (Foto: NOJ/ Romza)

Jombang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang mengajak warga untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Selain itu, warga juga diimbau mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto melalui akun resmi media sosial organisasinya. Baik di Facebook, Youtube, maupun WhatsApp grup.

 

Tidak hanya warga, seluruh kader maupun angota serta pengurus Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Rijalul Ansor diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

Yaitu dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, mengurangi aktifitas, dan menghindari kerumunan. Terlebih dalam mematuhi aturan yang sedang diberlakukan oleh pemerintah saat ini.

 

“Mari bersama-sama mengikuti dan menerapkan aturan PPKM darurat yang di berlakukan oleh pemerintah, khususnya di Kabupaten Jombang. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Gus Antok.

 

Gus Antok juga berharap seluruh lapisan masyarakat dan kader Ansor khususnya untuk terus berikhtiar menerapkan protokol kesehatan dan juga berdoa guna meminta pertolongan dari Allah Yang Maha Kuasa. Sebagai ikhtiar bathin untuk segera dilepaskan dari bencana pandemi Covid 19.

 

 

“Mari kita berdisiplin dan terus berikhtiar baik lahir dan bathin. Semoga pandemi ini segera berakhir, wabah corona diangkat dari bumi ini,” tandasnya.


Editor:

Matraman Terbaru