Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Elemen MWCNU di Jember Kompak Merawat Sarana Kantor

Elemen MWCNU di Jember Kompak Merawat Sarana Kantor
Pengurus MWCNU Jebluk Kabupaten Jember saat gotong royong memperbaiki saluran PDAM bersama anggota Banom dan lembaga, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).
Pengurus MWCNU Jebluk Kabupaten Jember saat gotong royong memperbaiki saluran PDAM bersama anggota Banom dan lembaga, Ahad (07/02/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Haris).

Jember, NU Online Jatim

Kondisi kantor yang baik, rapi, bersih dan tersedia air untuk kebutuhan sehari-hari tentu sangat enak dan nyaman  bagi siapa saja yang menempatinya. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu pengadaan dan pembersihan serta perbaikan manakala terjadi kerusakan sehingga kondisi kantor tetap terjaga dan terawat.

 

Seperti yang dilakukan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Mereka gotong royong memasang saluran air untuk kantor MWCNU Jelbuk, Ahad (07/02/2021). Dalam kegiatan ini, seluruh Badan Otonom (Banom) dan Lembaga MWCNU Jelbuk kompak ikut serta membawa cangkul untuk pemasangan air tersebut. Diantara Banom yang ikut yaitu dari Ansor, IPNU dan Pagar Nusa.

 

Ustadz Marsoto menyampaikan, tujuan pemasangan air ini adalah untuk mempermudah dalam memenuhi kebutuhan saat ada kegiatan serta melengkapi sarana dan prasarana kantor.  "Air merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan untuk kegiatan sehari-hari, dan juga agar ketika ada kegiatan kita tidak kesulitan untuk mendapatkan," katanya.

 

Ketua MWCNU Jelbuk tersebut menjelaskan, sumber dana yang didapat adalah hasil dari iuran pengurus NU setempat. "Terkait uang yang digunakan untuk pemasangan saluran air ini adalah hasil iuran yang dilakukan oleh pengurus NU Kecamatan Jelbuk," jelasnya.

 

Ia juga berharap dengan adanya air ini nantinya bisa bermanfaat dan harus dirawat dengan baik. "Air ini kita pasang bersama-sama, dan harus kita rawat bersama-sama agar bisa bertahan dan tidak dicabut seperti air PDAM kemarin. Saya juga berharap  nantinya air ini bermanfaat seterusnya bagi kepentingan NU kedepan," ungkapnya.

 

 

Sedangkan KH Zainudin Zuhri, Rais Syuriyah MWCNU Jelbuk menyampaikan, rasa syukurnya atas pemasangan kembali air yang sempat ada tersebut. "Saya merasa bersyukur setelah air PDAM kemaren dicabut, sekarang kita bisa kompak untuk bersama sama memasang saluran dari sumber mata air untuk kepentingan kantor NU Jelbuk kedepan," pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim