Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Elemen Nahdliyin Bojonegoro Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Gondang

Elemen Nahdliyin Bojonegoro Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Gondang
Penyerahan bantua untuk korban banjir di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (05/03/2021). (Foto: Miftahul Amin).
Penyerahan bantua untuk korban banjir di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (05/03/2021). (Foto: Miftahul Amin).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Empati untuk korban bencana banjir yang ada di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro masih terus mengalir. Gerakan kemanusiaan itu masih saja terjadi sampai saat ini. Kini, Gusdurian Kediri dan Bojonegoro bersama Relawan NU Bojonegoro mendatangi lokasi bencana tersebut, Jumat (05/03/2021). Dari relawan NU terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Gondang.

 

Gusdurian dan Relawan NU datang dengan maksud menyampaikan tali asih berupa pembagian sembako untuk korban banjir. Mereka mendatangi langsung lokasi posko bencana banjir. Sekitar pukul pukul 14.18 WIB rombongan tim kemanusiaan tersebut diterima langsung oleh Yusanto istri Kepala Dusun setempat di posko bencana banjir.

 

Arif Musthofa, Sekretaris PAC Ansor Gondang mengatakan, pihaknya bersama Gusdurian melakukan kegiatan ini karena peduli terhadap korban bencana banjir beberapa hari lalu. "Ya kegiatan semacam ini adalah bentuk kepedulian terhadap korban bencana kemarin lalu mas," kata Arif Musthofa.

 

Ia melanjutkan, sebagai bentuk komitmen kemanusiaan, pihaknya akan selalu melaksanakan kegiatan serupa membantu sesama.  "Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan sampai pulih seperti sebelum terjadi bencana. Dan kegiatan semacam ini akan dilakukan tanpa memandang golongan, ras, suku dan agama," pungkasnya.

 

 

Sebelumnya telah terjadi banjir bandang akibat curah hujan tinggi di Kecamatan Gondang, Selasa (02/03/2021) lalu. Akibat dari curah hujan yang sangat tinggi tersebut Kali Pacal meluap yang akhirmya menjadikan banjir bandang di sebagian Kecamatan Gondang. Akibat meluapnya Kali Pacal tersebut sebanyak 386 KK terkena dampak genangan.

 

Penulis: Miftahul Amin

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim