Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Empat Karakter Kader Harus Diperhatikan Ansor di Probolinggo

Empat Karakter Kader Harus Diperhatikan Ansor di Probolinggo
Pelantikan PAC Ansor Sultan di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Pelantikan PAC Ansor Sultan di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/02/2021). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus tiga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Probolinggo resmi dilantik di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tongas, Sabtu (27/02/2021). Ketiganya yaitu PAC Sumberasih, Lumbang, dan Tongas (Sultan).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama guna menghindari kerumunan karena masih dalam suasanan Pandemi Covid-19.

 

Ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo menyampaikan, semua pengurus yang sudah dilantik diharapkan bisa mengambil hikmah Hari Lahir (Harlah) NU. "Semoga kader ini bisa memetik hikmah dengan lahirnya NU, karena bertepatan pada hari ini 98 tahun yang lalu NU didirikan oleh KH Hasyim Asy'ari," kata H Misbahul Munir saat sambutan.

 

Ia mengingatkan, para pengurus PAC Ansor yang sudah dilantik harus bisa menjalankan tugas dengan amanah. "Kader ini harus menjalankan amanah dengan baik, minimal para kader memiliki 4 karakter. Diantaranya karakter kepemudaan, karakter keislaman, karakter kebangsaan dan karakter kerakyatan," jelasnya.

 

Sementara itu, Abdul Jalal, Sekretaris PAC Sumberasih mengatakan, tujuan acara tersebut bisa mampu mempertahankan eksistensi Ansor. Selain itu, mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan anggota. Serta mampu menunjukkan kualitas peran anggota dan menggali potensi kader Ansor korda Sultan.

 

 

"Kader Ansor Korda Sultan semoga mampu bersinergi, baik kepengurusan di bawahnya (Ranting) dan diatasnya (PC), serta segera menyusun program untuk dua tahun kedepan dalam periode kepengurusan," ujar Jalal.

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Romza

PWNU Jatim