• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Metropolis

Empat Pesan Ketua NU di Gresik untuk Pemuda Hadapi Pandemi

Empat Pesan Ketua NU di Gresik untuk Pemuda Hadapi Pandemi
Refleksi yang diadakan PR IPNU-IPPNU Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Rabu (18/08/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Arif).
Refleksi yang diadakan PR IPNU-IPPNU Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Rabu (18/08/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Arif).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Belahanrejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik mengadakan refleksi kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Rabu (18/08/2021).

 

Kegiatan yang juga menyemarakkan tahun baru Islam 1443 Hijriyah ini dilaksanakan secara online melalui Google Meet. Dalam kegiatan tersebut generasi muda NU diingatkan empat poin penting menghadapi pandemi Covid-19.

 

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dihadiri berbagai Badan Otonom (Banom) di bawah naungan Ranting NU Belahanrejo. Di antaranya pengurus tanfidziyah Ranting NU Belahanrejo, Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ketua PR Fatayat NU, dan anggotanya masing-masing.

 

Dalam prosesi refleksi dan do'a bersama ini H Suwarno, Ketua Tanfidiyah Ranting NU Belahanrejo menyampaikan empat pesan penting kepada pemuda dalam menghadapi pandemi.

 

"Pertama, kader wajib hormat dan berbakti kepada orang tua. Karena orang tua adalah pahlawan yang melahirkan serta membesarkan kita. Kedua, tanamkan sifat menghargai kepada orang lain,” katanya.

 

“Ketiga, perbaiki akhlak di masa sekarang karena saat ini banyak orang yang melupakan urgensinya. Keempat, momen kemerdekaan, wajib hukumnya kita mengingat jasa-jasa pahlawan ketika memperjuangkan negara Indonesia," lanjutnya.

 

Selain empat pesan tersebut, H Suwarno juga mengajak seluruh kader NU dalam mengarungi perkembangan teknologi yang semakin canggih, serta ujian pandemi yang masih menghantui negeri.

 

 

Ia juga mengigatkan supaya terus menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. “Karena, patuh protokol kesehatan adalah langkah maju dalam melindungi keluarga, masyarakat dan negeri tercinta Indonesia," ungkapnya.

 

Penulis: Muhamad Arif

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru