Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Es Segar Asal Kuba Ada di Pasar Takjil Pasuruan, Cocok untuk Buka Puasa

Es Segar Asal Kuba Ada di Pasar Takjil Pasuruan, Cocok untuk Buka Puasa
Es Mojito asal Kuba cocok untuk buka puasa. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).
Es Mojito asal Kuba cocok untuk buka puasa. (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan menggelar Bazar Takjil di sepanjang tepi jalan Raya Surabaya-Malang bagian barat, sejak Kamis (15/4/2021).

 

Dari berbagai varian atau pilihan aneka makanan dan minuman yang dijual, minuma Es Mojito cukup menarik perhatian. Terlebih, telah mendapatkan apresiasi langsung dari Kepala Kelurahan Purwosari.

 

"Terus terang saya baru pertama kali merasakan minuman asal Kuba yang bernama Mojito itu, ternyata memang enak dan segar untuk buka puasa," kesan Bambang Swandika selaku Lurah Purwosari kepada NU Online Jatim, Jumat (16/4/2021).

 

Ia juga menyampaikan bahwa jiwa enterpreneur seperti ini perlu dicontoh dan ditularkan kepada generasi sekarang.

 

"Dengan terus mengasah keahlian di waktu muda, saya yakin masa tua mereka bahagia. Karena banyak memanen hasil dari proses mereka dikala muda," pungkasnya.

 

M. Fahrizal Yusuf, Owner Es Mojito Woyyo, mengungkapkan komposisi produknya dari campuran soda dengan jeruk nipis, daun mint dan sirup itu menghasilkan rasa segar sekali sebagai minuman ketika berbuka puasa.

 

 

"Berjualan di bulan puasa insyaallah pahala semakin bertambah. Itu motivasi kami," ujar pria yang juga Wakil Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kelurahan Purwosari tersebut.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan