Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

F-PKB DPRD Jatim Imbau Masyarakat Gotong Royong Jihad Jempol

F-PKB DPRD Jatim Imbau Masyarakat Gotong Royong Jihad Jempol
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/detik)
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/detik)

Surabaya, NU Online Jatim

Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilaksanakan hingga tanggal 20 Juli mendatang terus menjadi atensi berbagai kalangan, tak terkecuali Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jatim.

 

F-PKB Jatim mengajak masyarakat agar senantiasa bergotong royong di tengah pembatasan sosial ini. Salah satunya dengan 'Jihad Jempol'. Yaitu dengan menyebarkan konten positif penuh makna berawal dari sosial media. 

 

"Mengunggah konten-konten positif dan memberi semangat dan para nakes dan para pasien Covid-19 bahwa badai pandemi pasti akan berlalu," kata Ketua F-PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi, Selasa (06/07/2021).

 

Fauzan menuturkan, saat ini bukan waktunya untuk berdebat terkait pandemi Covid-19. Yang paling penting, semangat kebersamaan, saling menguatkan dan mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci utama memutus tali rantai penyebaran virus asal Wuhan, Cina ini. 

 

Tidak hanya itu, sosialisasi atas urgensitas vaksinasi harus juga turut dilakukan demi maksimalnya proses vaksinasi yang digelar pemerintah. Hal ini agar herd immunity Segera terbangun, dan masyarakat segera terlepas dari cengkraman pandemi ini. 

 

"Semoga pandemi segera berlalu agar kegiatan dapat berjalan normal sebagai mana mestinya," ujarnya.

 

Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim ini juga menuturkan, sebagai wakil rakyat pihaknya juga tidak akan meninggalkan fungsi utamanya di lembaga parlemen, kendati di tengah kungkungan pembatasan kegiatan. Pihaknya akan terus menyuarakan aspirasi masyarakat meski saat ini harus berpindah dari metode Dalam Jaringan (Daring).

 

"Untuk memenuhi kuorum, anggota F-PKB wajib ikut Daring tanpa kecuali. Jika masih izin, kami akan langsung tegur dan melaporkan kepada pimpinan partai," tegas politisi Daerah Pemilihan Bojonegoro-Tuban ini. 

 

Komitmen untuk terus mengoptimalkan peran terlebih di masa pandemi ini, disebut sudah menjadi arahan dari pimpinan partai. 

 

"Sesuai maklumat Ketua Umum PKB dan selaras dengan surat instruksi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, anggota F-PKB dimana pun harus tetap hadir dalam melayani. Yang pasti anggota F-PKB akan tetap berusaha maksimal dalam mengawal berjalannya roda pemerintahan," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9