Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Fatayat NU Bagikan Seribu Masker di Pasar Konang Bangkalan

Fatayat NU Bagikan Seribu Masker di Pasar Konang Bangkalan
Penyerahan masker kepada pedagang oleh PAC Fatayat NU Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/istimewa).
Penyerahan masker kepada pedagang oleh PAC Fatayat NU Konang, Bangkalan. (Foto: NOJ/istimewa).

Bangkalan, NU Online
Khitmah tiada kenal lelah dilakukan sejumlah fungsionaris Nahdlatul Ulama, termasuk lembaga dan badan otonom yang ada. Apalagi dalam menanggulangi mewabahnya virus Corona.


Seperti ikhtiar yang dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Ahad (19/4). 

 

“Kali ini kami membagikan seribu masker bagi pedagang dan pengunjung Pasar Konang sebagai bentuk kepedulian dan tanggap atas pandemi global Covid-19,” kata Ida Rasyida.

 

Ketua PAC Fatayat NU Konang ini menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung mulai sejak pagi,  dan bahkan  berlangsung sangat kondusif dan teratur lantaran hadirnya personil Polsek dan Koramil Konang.

 

“Kami sangat bersyukur atas suksesnya acara ini meskipun kemampuan yang dimiliki pengurus dan anggota tidak seberapa, namun semua berjalan lancar,” kata pengajar di MTs Pesantren Al- Ibrahimy Konang tersebut.

 

Dirinya tentu saja menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang merupakan kader terbaik Fatayat NU Konang. Karena yang mereka berikan juga beragam, menyesuaikan dengan keadaan yan g ada.

 

“Ada yang berdonasi potongan kain katun, yang kemudian kami jadikan masker, ada juga yang menyumbang dalam bentuk nominal uang mulai Rp10 ribu, Rp30 ribu dan seterusnya,” ungkapnya. 

 

Dari dana atau uang tunai yang berhasil dihimpun, kemudian diwujudkan dalam bentuk alat pelindung diri serta alat cuci tangan dengan sabun untuk sejumlah masjid dan mushala.

 

Turut hadir pada kegiatan yang mendapat perhatian pedagang dan pengunjung pasar tersebut yakni Kapolsek, Koramil Konang dan beberapa dari Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama atau IPPNU Konang. 
 

Editor: Syaifullah

Bank Jatim (31/7)